Kompas.com - 09/11/2018, 18:54 WIB
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018. DOK. BADMINTON INDONESIAMarcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak semifinal Fuzhou China Open 2018. Mereka mengalahkan unggulan keenam asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dalam pertandingan babak perempat final, , Jumat (9/11/2018), Marcus/Kevin menang straight game 22-20 dan 21-17.

Hasil ini semakin mempertegas keunggulan Marcus/Kevin atas Astrup/Rasmussen dalam rekor pertemuan. Marcus/Kevin kini unggul 5-1.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pemenang laga Liu Cheng/Zhang Nan (China) melawan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Gim pertama, kedua pasangan langsung memainkan permainan cepat. Kejar-mengejar poin tidak terhindarkan. Marcus/Kevin sukses unggul 11-8 saat interval.

Baca juga: Fuzhou China Open 2018 - Anthony Akui Kurang Sabar Saat Hadapi Shi Yuqi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selepas jeda, tidak ada yang berubah dari permainan kedua pasangan. Laga ini berjalan cepat dan menarik hingga kedudukan imbang 20-20.

Pada poin ini, Marcus/Kevin menunjukkan ketenangan dan mampu menang 22-20.

Baca juga: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Dijegal Unggulan Kedua, Anthony Gagal ke Semifinal

Berlanjut ke gim kedua, kedua pasangan tetap tampil menyerang dengan tempo cepat. Mereka sangat jarang melakukan kesalahan sendiri sehingga kebanyakan poin yang masuk hasil dari serangan.

Marcus/Kevin unggul tipis 11-10 saat interval. Pada gim kedua ini, skor dengan selisih dua angka baru terjadi ketika Marcus/Kevin unggul 18-16.

Keunggulan ini benar-benar dimanfaatkan Marcus/Kevin dan menyudahi laga dengan kedudukan 21-17.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.