China Open 2018 , Langkah Anthony Ginting Terhenti di Perempat Final

Kompas.com - 09/11/2018, 15:57 WIB
Anthony Sinisuka Ginting tampil pada China Open 2018. PBSI/NafielahAnthony Sinisuka Ginting tampil pada China Open 2018.

KOMPAS.com - Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018, terhenti pada babak perempat final, Jumat (9/11/2018). Dia kalah rubber game 21-16, 14-21, 14-21 dari pemain tuan rumah, Shi Yuqi.

Hasil ini membuat Shi Yuqi menambah keunggulan atas Anthony dalam rekor pertemuan. Kini, unggulan kedua tersebut memimpin 4-0.

Pada babak semifinal, Shi Yuqi akan berhadapan dengan pemenang laga Kidambi Srikanth (India/5) versus unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Meski berjalan dengan tempo sedang, laga ini menyajikan pertarungan sengit pada gim pertama. Hal ini terbukti dari skor di mana kedua pemain tidak pernah unggul lebih dari dua angka.

Anthony memimpin 11-10 saat interval. Dia menunjukkan pertahanan yang baik selama gim pertama. Selain itu, permainan net tipis yang menjadi andalannya juga sering menghasilkan poin.

Baca juga: Fuzhou China Open 2018 - Meski Kalah, Tontowi/Liliyana Dapat Pernghormatan dari PBSI

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Performa apik Anthony diganjar kemenangan 21-16 pada gim pertama.

Pada gim kedua, kejar mengejar poin sempat terjadi hingga kedudukan imbang 5-5. Selepas itu, Shi Yuqi terlihat mengubah strategi karena menghindari bermain di depan net.

Shi Yuqi lebih sering menyerang dengan smash dan drive dan berhasil unggul 11-8 saat interval.

Baca juga: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Langkah Greysia/Apriyani Terhenti pada Perempat Final

Perolehan poin Shi Yuqi tidak terhenti setelah interval. Dengan strategi yang sama, Shi Yuqi memenangkan gim kedua 21-14.

Pada gim penentuan, Shi Yuqi langsung unggul cepat 7-0. Meski sempat mendapat perlawanan, Shi Yuqi tetap unggul 11-8 saat interval dan akhirnya menang 21-14.

Dengan demikian, Indonesia sudah kehilangan empat wakil pada babak perempat final. Sebelumnya, dua ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu lebih dulu tersingkir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.