Ambisi Priscilla Hertati Raih Kemenangan Kelima di ONE Championship - Kompas.com

Ambisi Priscilla Hertati Raih Kemenangan Kelima di ONE Championship

Kompas.com - 09/11/2018, 13:53 WIB
Petarung wanita ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.ONE Championship Petarung wanita ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.

KOMPAS.com - Ajang ONE: Warrior's Dream yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (17/11/2018) menjadi kesempatan bagi Priscilla Hertati Lumban Gaol memetik hasil positif pada laga keenamnya tahun ini.

Perempuan kelahiran Dolok Sanggul, Kabupaten Humbanghasundutan, Sumatra Utara itu dijadwalkan menghadapi petarung asal Filipina, Angelie "D'Explorer" Sabanal, pada laga kelas atom.

Pertarungan itu sendiri telah dipastikan menjadi laga utama pada gelaran ONE: Warrior's Dream.

Baca juga: CEO ONE Championship Bicara di Balik Gabungnya 2 Mantan Atlet UFC

Sejauh ini, Priscilla tercatat sudah menjalani lima pertarungan, dengan rincian empat kemenangan dan sekali kalah (4-1). Secara statistik, pencapaian tersebut dinilai mengesankan.

Oleh karena itu, Thathie, sapaan akrab Priscilla, bertekad menajamkan rekor bertarungnya menjadi 5-1 demi meraih kesempatan untuk mendapatkan gelar eliminator pada 2019.

Thathie dikenal memiliki kemampuan bertarung yang cukup agresif.

Aspek itu menjadi momok bagi Jomary Torres (Filipina) yang dipaksa menerima kekalahan perdana dalam karier profesionalnya, pada gelaran ONE: Conquest of Heroes di Jakarta.

Meski demikian, Thathie juga pernah menelan kekalahan saat menghadapi petarung asal Malaysia, Jihin Radzuan, pada laga ONE: Pursuit of Power beberapa waktu lalu.

Petarung wanita ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.ONE Championship Petarung wanita ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Dari kekalahan itu, Thathie pun fokus bersama sang pelatih untuk meningkatkan kemampuan bergulat, serta mengasah ketahanan fisiknya.

Di sisi lain, Angelie "D'Explorer" Sabhanal juga patut diperhitungkan. Ia merupakan peraih medali perak nasional muay thai di negaranya.

Sabhanal memulai debutnya di ONE Championship pada gelaran ONE: Iron Will yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Maret 2018 lalu.

Kala itu, Sabhanal secara mengejutkan mampu meraih kemenangan atas petarung tuan rumah, Rika "Tinydoll" Ishige.

Berbekal pengalamannya itu, Sabhanal tentu memiliki peluang untuk turut menyulitkan Thathie di hadapan para pendukungnya di Istora.

Namun, ambisi Thathie untuk mendapatkan gelar eliminator bisa memacunya untuk tampil eksplosif saat menghadapi Sabhanal.



Close Ads X