ONE Championship Perkenalkan 2 Eks Atlet UFC, Demetrious-Eddie Alvarez - Kompas.com

ONE Championship Perkenalkan 2 Eks Atlet UFC, Demetrious-Eddie Alvarez

Kompas.com - 07/11/2018, 23:31 WIB
Atlet MMA, Demetrious Johnson, dalam sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Atlet MMA, Demetrious Johnson, dalam sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - ONE Championship, organisasi seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), memperkenalkan kepada publik terkait petarung anyar mereka yang telah bergabung, yakni  Demetrious Johnson dan Eddie Alvarez.

Kedua atlet yang berasal dari Amerika Serikat itu resmi diperkenalkan kepada publik pada saat sesi konferensi pers jelang laga ONE: Heart of The Lion di Convention Hall, Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, kedua petarung MMA itu berada di bawah naungan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Demetrious Johnson adalah atlet seni bela diri campuran kelas terbang yang berasal dari Amerika Serikat. Petarung yang memiliki julukan Mighty Mouse itu pernah meraih gelar juara dunia UFC di kelas terbang, tepatnya pada tahun 2012.

Baca juga: ONE Heart of The Lion, Laga Pembuktian Juara Bibiano Vs Kevin Belingon

Terkait keputusannya untuk bergabung dengan ONE Championship, Demetrious mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi dirinya menghadapi petarung-petarung terbaik di Asia.

"Saya menghabiskan tujuh tahun di Amerika Utara, bertarung dengan yang terbaik di dunia. Saya tidak pernah bepergian ke Asia untuk bertarung dengan yang terbaik. Saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya," kata Demetrious saat sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura.

"Hal terbesar yang dapat Anda harapkan dari saya untuk datang ke sini, untuk bersaing di Asia, adalah bahwa saya akan melakukan yang terbaik. Saya tidak mengambil jalan pintas," tuturnya.

Baca juga: ONE Championship Resmi Luncurkan ONE eSports

Atlet MMA, Eddie Alvarez, saat sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Atlet MMA, Eddie Alvarez, saat sesi konferensi pers di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

Sementara itu, Eddie Alvarez, yang saat masih di UFC pernah menjuarai UFC Lightweight Champion dan Bellator Lightweight Champion, mengaku senang bisa bergabung dengan ONE Championship.

"Saya tidak bisa mengatakan betapa senang dan bersyukur saya menjadi bagian dari keluarga ONE Championship. Di sinilah seni bela diri sejati hidup," kata Alvarez.

"Saya bisa menghormati lawan saya dan saya bisa masuk dan bertarung seperti laki-laki. Saya tahu perjalanan seni bela diri seumur hidup saya akan benar-benar dihargai di sini," tuturnya.



Close Ads X