ONE Championship Resmi Luncurkan ONE eSports

Kompas.com - 07/11/2018, 22:30 WIB
Chairman and CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, pada sesi konferensi pers di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018). KOMPAS.com/Eris Eka JayaChairman and CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, pada sesi konferensi pers di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - ONE Championship, organisasi seni bela diri campuran atau mixed martial arts ( MMA), secara resmi meluncurkan olahraga berbasis elektronik atau e-sports, yakni  ONE eSports.

Hal tersebut dipublikasikan pada sesi konferensi pers jelang pertarungan ONE: Heart of The Lion, di Convention Hall, Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

Untuk One eSports ini, ONE Championship bekerja sama dengan Dentsu Inc, biro iklan global terbesar di Jepang, yang sama-sama telah sepakat untuk meluncurkan ONE eSports sebagai usaha bersama pada 2019.

Selain itu, Razer, perusahaan yang bergerak di bidang permainan elektronik, Singtel (perusahaan telekomunikasi Singapura), juga telah menandatangani MoU kemitraan dengan ONE eSports untuk merambah bisnis industri eSports di Asia bersama-sama.

Baca juga: ONE Heart of The Lion, Laga Pembuktian Juara Bibiano Vs Kevin Belingon

One Championship mengatakan bahwa hal itu akan mengarah pada rencana untuk menginvestasikan hingga 50 juta dollar AS (sekitar Rp 729 miliar) bersama mitra-mitra utama lainnya untuk menciptakan seri kejuaraan e-sports global terbesar di Asia.

ONE eSports akan menampilkan beberapa judul game blockbuster di seluruh Asia dan mengadakan sejumlah acara e-sports yang diadakan bersama acara seni bela diri ONE Championship pada 2019.

Awal tahun ini, ONE Championship mengumumkan 30 jadwal acara seni bela diri campuran skala global untuk 2019 di kota-kota Asia yang ikonik, termasuk Singapura, Bangkok, Tokyo, Seoul, Jakarta, Shanghai, Beijing, Manila, Kuala Lumpur, Ho Chi Minh City, dan banyak kota lainnya.

"Dengan sangat gembira, saya mengumumkan ONE eSports, seri kejuaraan eSports global terbesar di Asia. Kami melihat hubungan alami antara seni bela diri campuran dan penggemar game di Asia dan kesempatan untuk menyatukan mereka," kata Chairman and CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

"Misi kami adalah untuk merayakan pahlawan eSports Asia di panggung global. Pembentukan ONE eSports mengubah ONE Championship menjadi produser konten olahraga milenial terbesar di Asia," tuturnya.

Baca juga: Digelar di Istora, ONE: Warriors Dream Akan Sajikan 14 Pertarungan

Sementara itu, Director Content Business Design Center of Dentsu, Shuntaro Tanaka, mengaku antusias dan optimistis terkait jalinan kerja sama mengenai e-sports tersebut.

"Kami senang mengumumkan kemitraan ini dengan ONE Championship. Kami melihat peluang untuk mengembangkan lebih lanjut industri e-sports yang berkembang pesat di Jepang dan seluruh Asia," ujar Shuntaro Tanaka.

Baca juga: ONE Championship, Thathie Ingin Pertajam Kemampuan Gulatnya

"Kami mengakui sinergi yang baik antara seni bela diri campuran dan e-sports menjadikan ini kesempatan yang fantastis bagi ONE Championship dan Dentsu untuk berpartisipasi dalam segmen yang berkembang di Asia, serta memanfaatkan berbagai platform konten untuk penjualan tambahan dan peluang bisnis," ucapnya.

"Dentsu senang untuk maju bersama ONE Championship dalam usaha e-sports ini," tutur Tanaka.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X