Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2018, 21:19 WIB
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - ONE Championship, organisasi seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), akan kembali menggelar pertarungan yang kini bertajuk ONE: Heart of The Lion

Pertarungan tersebut akan digelar di Singapura, tepatnya di Singapore Indoor Stadium, pada Jumat (9/11/2018).

Dalam pertarungan kali ini, laga antara Bibiano Fernandes (Brasil) melawan Kevin Belingon (Filipina) akan menjadi duel utama pada penyatuan gelar juara dunia ONE Bantamweight World Championship.

Terkait laga tersebut, Chairman and CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengatakan bahwa pihaknya ingin menciptakan juara sejati petarung seni bela diri campuran yang bisa menginspirasi dunia.

Baca juga: Digelar di Istora, ONE: Warriors Dream Akan Sajikan 14 Pertarungan

"Dalam ONE Championship, kami ingin menciptakan pahlawan nyata yang menyemangati dunia dengan harapan, kekuatan, mimpi, inspirasi, dan keberanian. Kami ingin seniman bela diri yang nyata untuk berdiri," ujar Chatri dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Convention Hall Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

"Seni bela diri bukan tentang pertempuran dan kekerasan. Ini adalah tentang melepaskan kebesaran Anda dalam hidup. Ini adalah keindahan sejati seni bela diri. Saya ingin seluruh dunia untuk melihat para pahlawan kita dan terilhami oleh perjalanan hidupnya," ucap Chatri.

CEO One Championship, Chatri Sityodtong, saat sesi konferensi pers di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya CEO One Championship, Chatri Sityodtong, saat sesi konferensi pers di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/11/2018).

Mengenai pertarungan, sebelumnya pada 2016, Bibiano Fernandes mampu menaklukkan Kevin Belingon pada ronde pertama.

"Saya pernah bertarung dengannya pada masa lalu. Saya telah menyelesaikannya sebelumnya, dan saya akan menghabisinya lagi," ujar The Flash, julukan Bibiano.

"Saya siap untuk laga pada hari Jumat dan saya siap untuk melakukan yang terbaik," tuturnya.

Baca juga: Petarung Amerika dan Swedia Perebutkan Gelar ONE Welterweight

Adapun The Silencer, julukan Kevin Belingon, juga mengaku siap menghadapi Bibiano. Dia mengatakan siap mengeluarkan 100 persen kemampuannya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+