Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lyanny Kalah Telak dari Ratchanok, Tunggal Putri Habis

Kompas.com - 07/11/2018, 17:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky, tak berdaya menghadapi Ratchanok Intanon pada babak pertama Fuzhou China Open 2018 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (7/11/2018). Dia menyerah dengan skor telak 9-21, 8-21 dari pemain nomor satu Thailand tersebut.

Ini merupakan pertemuan pertama Lyanny, pemain peringkat 51 dunia, dengan Ratchanok. Dia benar-benar tertekan dalam duel berdurasi 27 menit tersebut.

Baca Juga: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Anthony Raih Tiket 16 Besar Lewat Drama Straight Games

Dengan demikian, Indonesia tak punya wakil lagi pada sektor tunggal putri dalam turnamen level super 750 ini. Sehari sebelumnya, Yulia Yosephin Susanto lebih dulu tersingkir karena kalah 14-21, 13-21 dari pemain tuan rumah, Gao Fangjie.

Pada gim pertama, Lyanny hanya bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah itu, Ratchanok meraih tiga poin secara beruntun untuk unggul 4-1 dan dia terus berlari kencang sehingga unggul 11-4 saat interval, lalu menyudahi laga dengan 21-9.

Gim kedua, Ratchanok kembali memperlihatkan superioritasnya atas Lyanny. Pemain 23 tahun ini langsung meraup 11 poin pertama unggul 11-0 saat interval dan akhirnya menang 21-8 untuk bertemu Han Yue (China) atau Aya Ohori (Jepang) dalam perebutan tiket ke perempat final.

Lyanny menjadi pemain terakhir dari Indonesia yang tampil pada hari kedua Fuzhou China Open. Dari delapan wakil, dia menjadi satu-satunya yang tersingkir pada hari ini karena tujuh lainnya meraih kemenangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com