Lebih Setahun Tak "Pulkam", Kapten Timnas U-19 Kangen Ini

Kompas.com - 07/11/2018, 06:17 WIB
Pemain Tinas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris (tengah) mencoba menerobos pertahanan pemain Timnas China saat laga PSSI 88 th U-19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9/2018). China kalahkan Indonesia denken skor 3-0. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPemain Tinas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris (tengah) mencoba menerobos pertahanan pemain Timnas China saat laga PSSI 88 th U-19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (25/9/2018). China kalahkan Indonesia denken skor 3-0.


KOMPAS.com - Ada yang menimbulkan rasa kangen di hati kapten Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-19 Indonesia.

"Saya sudah setahun lebih enggak pulang kampung (pulkam) nih," kata Nurhidayat Haji Haris menjawab pertanyaan Kompas.com usai kampanye Le Minerale Sports Academy di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Belia kelahiran 5 April 1999 itu, saat ini, tengah menekuni karier profesionalnya di klub Liga 1 Bhayangkara FC. Bermarkas di Jakarta, Bhayangkara FC termasuk salah satu klub yang mendisiplinkan pemainnya soal menu makanan.

Itu juga yang tengah dialami oleh Nurhidayat. "Dokter di klub kan sudah menyarankan untuk makanan yang terbaik (yang harus disantap)," tutur pemilik tinggi badan 1,73 meter ini.

Bhayangkara FC melarang penggawanya menyantap sambal dan makanan yang digoreng. "Saya suka sambal," tutur pemilik nomor punggung 32 di Bhayangkara FC itu terkekeh.

"Tapi, sebagai pemain junior di klub, saya nggak pernah komen masalah makanan. Saya sudah bisa membatasi diri," katanya sembari mengatakan bahwa saat belum menjadi pemain profesional, dirinya memang tak begitu tertib soal asupan makanan.

(Baca: Pesepak Bola Muda Mau Berprestasi, Ikut Tiga Cara Ini)

Ekspresi bek muda Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, pada laga pembuka Liga 1 musim 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/3/2018).FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM Ekspresi bek muda Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, pada laga pembuka Liga 1 musim 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/3/2018).

Coto

Semangkuk coto MakassarShela Kusumaningtyas Semangkuk coto Makassar

Lebih lanjut, Nurhidayat yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, mengaku punya makanan favorit. "Saya suka coto," katanya.

Secara spesifik, putra pertama pasangan Abdul Haris dan Musdalifah menyebut coto di tempat makan Coto Nusantara sebagai menu kesukaannya.

Catatan dari laman beritamks.com menunjukkan Coto Nusantara terletak di Kota Makassar. Di kota itu, ada dua Coto Nusantara.

Yang pertama di Jalan Nusantara. Yang kedua, sekaligus cabang, ada di Jalan Merpati, persisnya di Belakang Bank Sulsel.

Tempat makan milik Haji Makmur Daeng Tutu itu biasa buka pukul 06.30 Wita hingga 18.00 Wita. Rata-rata satu porsi coto dibanderol Rp 12.000.

"Karena saya lama enggak pulang kampung, saya juga enggak bisa makan coto. Saya kangen nih," pungkas Nurhidayat sembari tersenyum.


(Baca: Catat Jadwal "Coaching Clinic" oleh Dua Penggawa Timnas U-19)

Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama, kapten timnas sepak bola U-19 Indonesia Nurhidayat Haji Haris, penggawa timnas sepak bola U-19 Indonesia Witan Sulaeman, dan pelatih profesional sepak bola Indonesia Ricky Nelson berpose pada kampanye Le Minerale Sports Academy di Jakarta, Selasa (6/11/2018). Kompas.com/Josephus Primus Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama, kapten timnas sepak bola U-19 Indonesia Nurhidayat Haji Haris, penggawa timnas sepak bola U-19 Indonesia Witan Sulaeman, dan pelatih profesional sepak bola Indonesia Ricky Nelson berpose pada kampanye Le Minerale Sports Academy di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X