Lagi, Kento Momota Singkirkan Lin Dan - Kompas.com

Lagi, Kento Momota Singkirkan Lin Dan

Kompas.com - 06/11/2018, 20:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Gintingpada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.AFP PHOTO/STR/CHINA OUT Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Gintingpada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19.

KOMPAS.com - Tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Pemain asal Jepang ini menyingkirkan legenda bulu tangkis dunia, Lin Dan.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (6/11/2018), Momota menang straight game 21-10, 23-21. Ini menjadi kemenangan kedua Momota dalam tiga pertarungan sesama pemain kidal tersebut.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic dan Lidahnya - 10 Kata-kata Berbahaya dari Sang Singa

Sebelumnya, Momota juga menang dengan skor mencolok 21-8, 21-10 dalam turnamen Japan Open 2018 pada 14 September. Sementara itu Lin Dan menang atas Momota dalam pertemuan pertama di All England Open 2015.

Pada babak kedua, peraih gelar World Championships 2018 tersebut Momota ditantang Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pemain veteran asal Denmark tersebut lolos setelah menang 21-10, 21-11 atas kompatriot Momota, Kanta Tsuneyama.

Babak pertama turnamen level Super 750 ini masih akan berlangsung pada Rabu (7/11). Ada delapan wakil Indonesia yang tampil untuk memperebutkan tiket ke babak kedua.

Pada sektor tunggal putra ada Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tommy bertemu pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, Jonatan melawan rivalnya dari India, Prannoy HS, sedangkan Anthony yang merupakan unggulan kedelapan, melawan Chong Wei Feng (Malaysia).

Dari sektor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky menjadi satu-satunya andalan setelah Yulia Yosephin Susanto tersingkir pada hari ini. Lyanny akan melawan pemain nomor satu Thailand, Ratchanok Intanon.

Sektor ganda putra, dua pasangan Indonesia akan berjuang untuk mengikuti jejak unggulan utama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang hari ini menang. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Huang Kaixiang/Wang Zekang (China), sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand).

Sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil dari Tanah Air. Unggulan keempat ini mendapat bye sehingga langsung maju ke babak kedua untuk menghadapi pemenang antara Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) dengan Chen Lu/Xu Ya (China).

Dari sektor ganda campuran, Indonesia masih memiliki dua wakil yang akan berjuang mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang hari ini menang. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) sedangkan Rinov Rivaldy/Debby Susanto menantang Ronan Labar/Audrey Mittelheisser (Perancis).



Close Ads X