Petarung Amerika dan Swedia Perebutkan Gelar ONE Welterweight

Kompas.com - 05/11/2018, 15:40 WIB
Petarung ONE Championship asal Swedia, Zebaztian The Bandit Kadestam (kiri). ONE ChampionshipPetarung ONE Championship asal Swedia, Zebaztian The Bandit Kadestam (kiri).

KOMPAS.com - Saat ini, gelar juara dunia ONE Welterweight belum ada pemiliknya. Namun, gelar ini segera jatuh ke tangan salah satu petarung pada ajang ONE: Warrior's Dream yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 17 November 2018.

Petarung yang akan memperebutkan gelar ONE Welterweight yakni Zebaztian "The Bandit" Kadestam (asal Swedia), dan Tyler McGuire, bintang asal Amerika Serikat yang sedang bersinar.

Baca juga: Digelar di Istora, ONE: Warriors Dream Akan Sajikan 14 Pertarungan

Sebelumnya, gelar ONE Welterweight dipegang petarung asal Amerika Serikat lainnya, Ben "Funky" Askren.

Namun, Ben Askren kini telah pindah ke Ultimate Fighting Championship (UFC) bertukar dengan Demetrious "Mighty Mouse" Johnson yang kini berkarier di ONE Championship.

Baik Kadestam maupun McGuire telah menunjukkan penampilan yang hebat pada pertarungan-pertarungan sebelumnya.

Kadestam berhasil mengejutkan para penonton di Malaysia pada ajang ONE: Pursuit of Power, setelah menang KO atas petarung tuan rumah Agilan "Alligator" Thani pada ronde ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petarung 28 tahun itu tampak begitu dominan dengan melancarkan serangan-serangan terhadap Thani.

Dengan hasil ini, Kadestam tercatat sudah dua kali beruntun menang KO pada ONE Championship. Kini, rekor menang-kalah bertarungnya pun menjadi 10-4.

Baca juga: ONE Championship, Thathie Ingin Pertajam Kemampuan Gulatnya

Tahun lalu, Kadestam juga punya kesempatan untuk meraih gelar juara dunia ONE Welterweight. Namun, ia kalah di tangan Ben Askren.

Di sisi lain, McGuire juga menunjukkan keistimewaan pada debut ONE Championship-nya.

Mantan juara Extreme Challenge dan Excite Fight Welterweight ini sukses mengalahkan Luis "Sapo" Santos (Brasil) dengan kemampuan bergulatnya yang hebat.

McGuire meraih kemenangan angka mutlak dan menambah rekor tak terkalahkannya menjadi 11-0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.