Kompas.com - 03/11/2018, 22:13 WIB

KOMPAS.com - Eko Yuli Irawan sukses meraih medali emas pada kejuaraan dunia angkat besi 2018 yang digelar di Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11/2018).

Eko Yuli meraih medali emas pada nomor 61 kg. Ini adalah medali pertama Indonesia di kejuaraan angkat besi dunia Ashgabat 2018.

Medali ini diraih Eko setelah menorehkan total angkatan 317kg dengan rincian 143 pada angkatan snatch serta 174 kg di angkatan clean & jerk.

Jumlah angkatan Eko tidak mengungguli dua wakil China, Li Fabin yang meraih perak serta Qin Fulin yang mendapat perunggu.

Li Fabin meraih total angkatan 310 kg sementara Qin Fulin 308 kg.

Adapun atlet Indonesia lain yang juga turun di nomor yang sama, Surahmat Wijoyo, gagal meraih medali karena hanya bisa meraih total angkatan 278 kg.

Indonesia masih menyisakan sembilan atlet lain di tujuh nomor berbeda.

Mereka adalah, Deni kelas 67 kg, Triyatno dan Rahmat Erwin Abdullah kelas 73 kg, Sri Wahyuni kelas 49 kg, Yolanda Putri 49 kg, Sarah Anggraeni kelas 55 kg, Acchedya Jagadditha kelas 59 kg, dan Nurul Akmal kelas + 87 kg.

Ajang ini masih akan berlangsung hingga Sabtu (10/11/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.