Muhammad Fadli Ikuti Balap Mobil ISSOM 2018 di Sentul

Kompas.com - 03/11/2018, 15:05 WIB
Muhammad Fadli Imammudin KOMPAS.com/Iwan SupriatnaMuhammad Fadli Imammudin

BOGOR, KOMPAS.com - Peraih medali emas balap sepeda Asian Para Games 2018, Muhammad Fadli Immamuddin, mendapatkan kesempatan mengikuti sesi latihan bebas (free practice) balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport ( ISSOM) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jumat (2/11/2018).

Muhammad Fadli menjelaskan bisa mengikuti balapan mobil ini karena diajak salah satu pengurus Inapgoc.

"Awalnya saya ditawari Pak Ferry pengurus Inapgoc untuk mengikuti balapan mobil karena dia tahu saya sebelumnya pernah ikut balapan motor. Ya saya akhirnya mengiyakan saja," kata Muhammad Fadli saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/11/2018).

Baca juga: Marcus/Kevin Jadi Salah Satu Alasan Titik Balik Pasangan Ganda Putra Denmark

Fadli mengaku serius mengikuti balapan mobil ini karena merupakan kesempatan langka yang bisa didapatkannya.

"Saya mengiyakan karena ini kesempatan langka yang tak bisa disia-siakan, setidaknya bisa sambil menunggu panggilan pelatihan lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli senang dengan hasil dari sesi latihan bebas yang ia ikuti karena mendapatkan hasil lumayan bagus untuk pebalap pemula.

"Untuk hasil latihan bebas ya lumayan untuk pebalap pemula seperti saya," ujarnya.

Baca juga: Kejayaan Lin Dan Mulai Luntur Jelang Olimpiade 2020?

Selain itu, Fadli juga senang karena pihak Sirkuit Sentul sangat membantunya mengikuti balapan ini. Bahkan, dia dipinjami helm mantan pebalap Ananda Mikola.

"Saya mendapatkan dukungan dari pihak Sirkuit Sentul untuk mengikuti ajang ini. Bahkan, saya dipinjami helm Ananda Mikola karena saya tidak punya helm untuk balap mobil," ucapnya.

Fadli akan mengikuti sesi balapan ISSOM 2018 ini pada Minggu (4/11/2018). Dalam balapan ini, ia membela tim Gazpoll Racing Team dan ikut dalam dua kelas, yaitu Euro 2000 cc dan Super Tuning Car.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X