Dua Wakil di Semi-Final Macau Open

Kompas.com - 02/11/2018, 21:19 WIB
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow pbdjarumAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

MACAU, Kompas.com - Ganda campuran muda Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan menantang unggulan kedua dari Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah pada babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018 yang akan dilangsungkan Sabtu  (3/11).

Babak semifinal kejuaraan berhadiah total  US$ 150.000,-  akan menjadi tempat pertemuan bagi Akbar/Winny dengan lawannya yang kini ada di peringkat 26 dunia.

Sebelumnya di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (2/22), Akbar/Winny membukukkan kemenangan dari lawannya yang juga berasal dari Hongkong Mak Hee Chun/Yeung Nga Ting. Di gim pertama, Akbar/Winny sebenarnya berpeluang menang lebih cepat. Akbar/Winny hanya butuh satu tambahan angka setelah unggul 20-17. Tetapi lawan yang memiliki peringkat 53 dunia bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Akbar/Winny  bisa merebut gim pertama dengan 22-20. Di gim kedua, Akbar/Winny sempat tertinggal 10-14. Hanya dengan satu kali servis di tangan, ganda Indonesia melesat meninggalkan lawan menjadi 17-14. Tak berselang lama, Akbat/Winny bisa menang di gim kedua dengan 21-16. Dengan keberhasilan ini, selain membawa Akbar/Winny menembus babak empat besar juga merubah rekor pertemuan menjadi 2-0 untuk ganda Indonesia.

Sukses di nomor ganda campuran, tak dapat dilanjutkan Winny di ganda putri. Winny yang berpasangan dengan bersama Virni Putri tak bisa menerobos babak semifinal.Winny/Virni kalah dalam partai perang saudara melawan rekannya Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Kalah dengan angka ketat di game pertama dengan 21-23, Winny/Virni kembali tak berdaya. Mereka kalah 10-21 di game kedua.

Yulfira/Jauza akhirnya menjadi wakil Indonesia dari ganda putri pada babak semifinal dan akan melawan pasangan ganda putri dari Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe. Di luar dugaan ganda Jepang ini menumbangkan unggulan pertama yang juga berasal dari Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata pada babak perempat final.

Satu-satunya tunggal putera yang tersisa, Firman Abdul Kholik gagal melangkah ke semi-final. Firman tersingkir setelah kalah menghadapi tunggal putera Thailand, Sitthikom Thammasin dalam dua gim 23-25, 10-21. Kegagalan juga dialami tunggal puteri Lyanny Alessandra Mainaky setelah kandas di tangan tunggal puteri Jepang, Ayumi Mine dalam pertandingan rubber game 10-21, 21-17, 10-21.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X