Ini Salah Satu Hasil Positif Asian Games dan Asian Para Games

Kompas.com - 01/11/2018, 17:10 WIB
Salah satu merchandise yang tersedia di Super Soter Asian Para Games 2018, yaitu boneka maskot Momo. Dok. InapgocSalah satu merchandise yang tersedia di Super Soter Asian Para Games 2018, yaitu boneka maskot Momo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses menggelar Asian Games dan Asian Para Games, Indonesia mencatatkan salah satu hasil positif.

"Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 menjadi momentum bagus dan membawa pengaruh positif menumbuhkan kepercayaan sponsor," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto sebagaimana dikutip dari laman antaranews.com.

Menurut Gatot, lebih lanjut, perusahaan atau badan usaha juga punya syarat bagi para pengurus cabang olahraga. "Syaratnya adalah pengelolaan dan transparansi komunikasi," imbuh Gatot.

Khusus Kemenpora, lanjut Gatot, pada kementerian itu sudah ada Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK). Lembaga ini memungkinkan pendanaan bagi cabang-cabang olahraga.

Selanjutnya, Kemenpora bakal menghidupkan kembali kegiatan Bapak Angkat bagi para atlet melalui badan usaha milik negara (BUMN) dalam bentuk kerja sama dengan Kementerian BUMN.

Tercatat, Kemenpora sudah menganggarkan dana Rp 500 miliar untuk pembinaan atlet pelatnas SEA Games 2019, ASEAN Para Games 2019, dan Kualifikasi Olimpiade 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X