Kalah dari Wakil China, Marcus/Kevin Gagal Juara French Open 2018

Kompas.com - 28/10/2018, 21:02 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo badmintonindonesiaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
|

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menjuarai French Open 2018 setelah kalah dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada Minggu (28/10/2018).

Marcus/Kevin kalah dalam pertandingan rubber game  atas lawan dengan skor 21-23, 21-8, dan 17-21.

Pada gim pertama, jalannya pertandingan berlangsung ketat. Beberapa kali sempat terjadi poin sama kuat, yakni saat 7-7, 8-8, hingga 10-10.

Namun, wakil China berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval, performa The Minions, julukan Marcus/Kevin, membaik. Mereka sempat membalikkan keadaan menjadi 15-13. Namun, wakil China berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

Baca juga: Lagi, Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil di Final

Skor kembali sama kuat pada kedudukan 20-20. Akan tetapi, Han Chengkai/Zhou Haodong berhasil memenangi gim tersebut dengan skor 23-21.

Pada gim kedua, penampilan Marcus/Kevin meningkat. Mereka tampil dominan dengan selalu unggul dalam perolehan poin dari lawan.

Beberapa kali penempatan kok dari The Minions tak mampu dikembalikan oleh lawan. Marcus/Kevin unggul jauh pada interval gim kedua dengan skor 11-4.

Tak mau kehilangan momentum, setelah interval, Marcus/Kevin terus menekan Han Chengkai/Zhou Haodong dan unggul jauh 14-5. Setelah itu, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-8.

Baca juga: French Open, Cedera, Gregoria Tak Mampu Lanjutkan Laga Perempat Final

Pada gim penentuan, laga kembali berlangsung sengit. The Minions tertinggal dalam perolehan poin, tetapi tak jauh. Interval gim ketiga ditutup dengan skor 10-11 untuk keunggulan wakil China.

Setelah interval, Marcus/Kevin tertinggal 11-13 dari pasangan China. Han Chengkai/Zhou Haodong berhasil menjaga keunggulannya pada gim ini sekaligus memastikan kemenangan atas Marcus/Kevin dengan skor 21-17.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X