Lagi, Kevin/Marcus Satu-satunya Wakil di Final

Kompas.com - 27/10/2018, 23:38 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo badmintonindonesiaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putera Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final French Open 2018.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stade Baron Pierre de Coubertin, Paris, Kevin/Marcus yang diunggulan di tempat pertama menyingkirkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-12, 26-24.

Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda putera asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Pasangan non unggulan ini lolos ke final dengan memenangi pertandingan semifinal menghadapi ganda Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang dalam rubber game 13-21, 21-18, 21-17.

Ini merupakan pertemuan ketiga antara Kevin/Marcus dan Han/Zhou tahun ini. Keduanya saling mengalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya.

Seperti biasa, Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final French Open 2018.  Semifinalis lainnya, ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu disingkirkan ganda Jepang, Maya Matsumoto/Wakana Nagahara 10-21, 8-21.

Pekan lalu, Kevin/Marcus juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Denmark Open. Di final, mereka mengalahkan unggulan 4 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-15, 21-16.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X