Hasil French Open 2018, Greysia/Apriyani Sukses Melaju ke Semifinal

Kompas.com - 27/10/2018, 03:32 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu badmintonindonesiaGreysia Polii/Apriyani Rahayu

PARIS, KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses melaju ke babak semifinal French Open 2018, Jumat (26/10/2018) atau Sabtu dinihari WIB.

Keberhasilan melangkah ke semifinal tentunya memperbesar peluang Greysia/Apriyani mempertahankan gelar French Open.

Tiket semifinal Greysia/Apriyani diraih setelah mengalahkan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam rubber game, 18-21, 21-16, dan 21-12.

Kemenenagan ini membuat Greysia/Apriyani memperlebar keunggulan rekor pertemuan atas Maiken/Sara menjadi 3-0.

Baca juga: Hasil French Open 2018 - Berlangsung Sengit, Langkah Tontowi/Liliyana Dihentikan Wakil Jepang

Ini adalah keberhasilan ketujuh Greysia/Apriyani melangkah ke babak semifinal sepanjang kalendar 2018.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani juga tampil di semifinal do Kejuaraan Dunia, Asian Games (beregu dan individu), Jepang Open, China Open, dan Denmark Open.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Jepang yang merupakan unggulan kelima, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Greysia/Apriyani tentunya akan mendapat tugas berat karena dalam enam semifinal sebelumnya selalu dikalahkan oleh wakil Jepang.

Laga perempat final berjalan ketat di awal gim pertama. Saling kejar mengejar angka terjadi hingga Maiken/Sara unggul saat interval, 11-8.

Selepas jeda, Greysia sering kali melakukan kesalahan sendiri. Pengembalian Greysia yang bermain lebih banyak di depan net sering kali tanggung atau dan mudah ditebak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X