Kevin/Marcus Siap Capek di Semifinal French Open

Kompas.com - 26/10/2018, 23:58 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo badmintonindonesiaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

PARIS, Kompas.com - Satu tiket semifinal French Open 2018 berhasil diraih pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dalam dua gim langsung, 21-17, 21-11.

Pertandingan berlangsung alot di gim pertama, kedua pasangan saling berkejaran angka. Pada awal game kedua, Kevin/Marcus pun sempat tertinggal dalam perolehan poin.

"Hari ini mainnya cukup enak, kami sudah dapat temponya dari awal game. Lawan di awal cukup baik, tapi kami lebih menekan di gim kedua dan lawan seperti hilang fokusnya, jadi mereka tertekan dan kehilangan banyak poin," kata Marcus setelah pertandingan.

"Mereka punya no lob yang bagus, Wang smash nya kencang dan mematikan sekali. Dari awal kami sudah siap untuk bermain no lob," tambah Kevin ketika ditanya soal lawan hari ini.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu wakil India,  pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menyingkirkan rekan senegara, Manu Attri/Sumeeth B Reddy 21-17, 21-11

"Pasangan India permainannya hampir mirip, mainnya merata. Mungkin kondisi lapangan dan shuttlecock nya cocok untuk tipe permainan pasangan India, jadi pertahanan mereka tidak mudah dimatikan. Kami harus siap main capek," ujar Marcus.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding memperebutkan tiket semifinal yaitu pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X