Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Australia, Iannone Tercepat, Marquez Tergelincir

Kompas.com - 26/10/2018, 14:36 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia 2018, Jumat (26/10/2018). Sementara itu, juara MotoGP musim ini, Marc Marquez, terjatuh.

Iannone mencatatkan putaran tercepat 1 menit 29,131 detik untuk mengungguli Danilo Petrucci (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Pada sesi pembuka latihan bebas di Sirkuit Phillip Island, belum ada pebalap yang membukukan putaran tercepat.

Memasuki 15 menit sesi berjalan, Alvaro Bautista yang pada sesi kali ini menggantikan Jorge Lorenzo di Ducati terjatuh di tikungan 6.

Tak lama berselang, giliran Marc Marquez (Repsol Honda) yang tergelincir di tikungan yang sama.

Baca juga: Dovizioso Ingin Amankan Peringkat Kedua MotoGP dari Kejaran Rossi

Sementara itu, Cal Crutchlow (LCR Honda) mencatat putaran tercepat 1 menit 29,616 detik atau unggul 0,123 detik atas Marc Marquez (Repsol Honda).

Ketika sesi tersisa sekitar 27 menit, giliran Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang menjadi pebalap tercepat dengan membukukan putaran terbaik 1 menit 29,510 detik.

Hingga memasuki 35 menit sesi berjalan, Iannone masih menjadi pebalap tercepat diikuti Crutclow, Marquez, Andrea Dovizioso (Ducati), dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Tak lama berselang, Crutchlow mengalami kecelakaan di tikungan 1. Meski tidak terluka parah, Cruthlow tetap dibawa ke pusat medis untuk melakukan pengecekan kondisi pasca-terjatuh.

Pada tiga menit terakhir FP2, Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi pebalap tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 29,406 detik.

Namun, kondisi tersebut tidak bertahan lama. Iannone kembali ke posisi terdepan hingga sesi latihan bebas yang digelar selama 45 menit tersebut berakhir.

Para pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan bebas ketiga pada Sabtu (26/10/2018), mulai pukul 07.55 WIB, dan dilanjutkan dengan kualifikasi. (Delia Mustikasari)

Baca juga: Marquez Akui Balapan MotoGP Jepang Sesuai Harapan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com