Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khabib Ingin Hadapi Mayweather di Stadion Piala Dunia

Kompas.com - 23/10/2018, 23:18 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MOSKWA, Kompas.com - Atlet tarung bebas Rusia, Khabib Nurmagomedov ingin menghadapi petinju tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr di hadapan 100.000 penonton di stadion Luzhniki, Moskwa.

Stadion ini merupakan tempat bersejarah tempat berlangsungnya final Piala Dunia 2018 lalu antara Perancis dan Kroasia.

Nurmagomedov mengajukan tantangan kepada Mayweather setelah mengalahkan Conor McGregor di Las Vegas pada 6 Oktober lalu. Nurmagomedov yakin pertemuan dengan Mayweather Jr di Stadion Luzhniki, Moskwa,  akan mampu menyedot 100 ribu penonton dan memecahkan rekor pay per view.

Untuk mewujudkan tantangannya tersebut, Nurmagomedov telah berbicara dengan  Sekretaris Jendral Federasi Tinju Rusia, Umar Kremlev membicarakan hal tersebut.  Melalui akun Instagram-nya, Nurmagomedov menceritakan tentang pertemuannya dengan Kremlev.

Nurmagomedov juga menyebut pertemuan di Moskwa  akan mencetak rekor dalam penjualan hak siaran dan terutama untuk kepentingan ayahnya.  Ayah Khabib  ditolak masuk ke Amerika karena alasan visa saat ingin menyaksikan pertarungan anaknya dengan Conor McGregor di Las Vegas.

Dalam sebuah rekaman video  yang ditujukan kepada Mayweather, Nurmagomedov mengatakan,"Ayo Floyd, mari bertarung sekarang.  Kita berdua tak terkalahkan, 50-0 dan 27-0. Jadi ayo lah, mengapa tidak?  Di hutan itu hanya boleh ada satu raja."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com