Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singkirkan Wakil Denmark, Praveen/Melati ke Babak Kedua

Kompas.com - 23/10/2018, 21:48 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis French Open 2018. Mereka menyingkirkan pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Mai Surrow.

Dalam pertandingan babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Selasa (23/10/2018), Praveen/Melati menang straight game 21-16, 21-13. Mereka hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk lolos ke babak kedua turnamen level Super 750 ini.

Baca Juga: Todd Rivaldo Disebut Sebagai Penampilan Individu Terbaik dalam Sejarah Piala Asia U-19 oleh Jurnalis Media Asing

Selanjutnya, Praveen/Melati berpotensi menghadapi unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pasangan China tersebut diprediksi bisa mengalahkan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark).

Indonesia masih memiliki tiga wakil ganda campuran dalam turnamen ini. Ada unggulan ketiga yang merupakan juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan demikian, sudah empat wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen ini. Selain Praveen/Melati, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta dua ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani, yang merupakan unggulan keempat, lolos tanpa mengeluarkan keringkat. Pasalnya, lawan mereka asal China, Du Yue/Li Yinhui, kalah WO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com