Piala Liem Swie King dan Dominasi Klub Besar

Kompas.com - 22/10/2018, 06:38 WIB
Tim putra U-19 PB Djarum Kudus mampu mempertahankan gelar juara usai di laga final Blibli.com Superliga Junior 2018, Minggu (21/10) dengan menundukan PB Exist dengan skor 3-1. Tim putra U-19 PB Djarum Kudus mampu mempertahankan gelar juara usai di laga final Blibli.com Superliga Junior 2018, Minggu (21/10) dengan menundukan PB Exist dengan skor 3-1.


MAGELANG, Kompas.com - Tim putra U-19 PB Djarum Kudus mampu mempertahankan gelar juara usai di laga final Blibli.com Superliga Junior 2018, Minggu (21/10) dengan menundukan PB Exist dengan skor 3-1.

Ini merupakan keberhasilan PB Djarum mengulang keberhasilan  memeluk piala yang dipersembahkan langsung legenda bulu tangkis  1970-198aan asal Kudus ini di GOR Djarum, Magelang, Minggu (1/10/2018).

PB Djarum lebih dulu tertinggal 0-1 setelah wakil pertama dari nomor tunggal, Alberto Alfin Yulianto, harus menelan kekalahan dari Yonathan Ramlie dengan 14-21 dan 18-21.

Namun di partai kedua, pasangan ganda andalan PB Djarum Daniel Marthin/Leo Rollycarnando mampu tampil cemerlang dan menyamakn kedudukan menjadi 1-1, setelah berhasil menghentikan perlawanan Caesar Bagus Sadewo/Dejan Ferdinansyah denga 21-19 dan 21-13.

PB Djarum meraih keunggulan  menjadi 2-1, setelah wakil kedua dari nomor tunggal Syabda Perkasa Belawa, kembali mampu menjegal Iqbal Aji Tri Pamungkas dengan 21-13 dan 21-11.

Momentum kemenangan bagi PB Djarum pun akhirnya terjadi setelah wakil keempat yang merupakan pasangan ganda kedua, Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto mampu tampil perkasa usai mengalahkan Arya Adi Saputra/Muhammad Yusuf Maulana dengan 21-9, dan 21-13.

Dengan hasil ini, PB Djarum Kudus dan PB Exist Jakarta berbagi dominasi dalam kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2018 ini. PB Dajrum unggul di U17 puteri dan U19 putra, sementara PB Exist unggul di U17 putera dan U19 puteri.

Soal dominasi perkumpulan besar ini, ketua bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI, Susy Suanti memandang hal tersebut secara positif. "Tidak masalah, kaena bagaimana pun klub-klub besar ini juga bergantung kepada klub-klub kecil perihal pemasokan pemain baru. Tinggal bagaimana  diatur soal kompensasi soal pemindahan poemain ini. Bagaimana piun pemain juga butuh  sparring untuk maju dan itu adanya di klub besar."

Turnamen Blibli.com Superliga Junior 2018 mempertandingkan 4 kategori untuk kelompok U17 dan U19. Empat kategori ini memperebutkan Piala yang diberikan pemain nasional masa lalu yaitu Liem Swie King, Susy Susanti, Hariyanto Arbi dan Yuni Kartika.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X