Menangi GP Jepang, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018

Kompas.com - 21/10/2018, 13:17 WIB
Marc Marquez menjalani sesi latihan ketiga di Motegi pada GP Jepang, 20 Oktober 2018. Dia memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai menjalani seri tersebut. AFP/MARTIN BUREAUMarc Marquez menjalani sesi latihan ketiga di Motegi pada GP Jepang, 20 Oktober 2018. Dia memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai menjalani seri tersebut.

KOMPAS.com -  Marc Marquez menobatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2018 seusai menjuarai GP Jepang  di Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018). 

Dengan koleksi 296 poin, Marc Marquez sudah tak mungkin tergeser lagi dari puncak klasemen perolehan poin MotoGP 2018, sekalipun balapan masih tersisa tiga seri. 

Andrea Dovizioso, pesaing utama Marquez yang start dari posisi terdepan, harus mengalami nasib nahas pada putaran ke-22 atau dua lap jelang lomba berakhir.

Insiden terjadi di tikungan saat Dovizioso berusaha merebut posisi pertama dari Marquez. Dia terjatuh dan Marquez melesat hingga finis pertama. 

Jalannya balapan MotoGP Jepang 2018:

Tensi panas MotoGP Jepang 2018 tampaknya langsung terjadi di awal balapan karena Marc Marquez (Repsol Honda) yang start urutan ke-6 langsung merangsek di urutan ke-3.

Andrea Dovizioso (Ducati) yang memulai balapan sebagai pole position masih berada di urutan pertama, disusul oleh Jack Miller (Pramac Racing).

Belum selesai di situ saja, Marquez langsung menggeser Miller sebelum lap pertama selesai dan berada di urutan kedua di belakang Dovizioso.

Di sisi lain, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) merangsek ke urutan ke-6 saat balapan baru memasuki lap kedua padahal The Doctor memulai balapan dari urutan ke-9.

Rossi kembali naik ke urutan ke-5 saat memasuki putaran ketiga dan menggeser pebalap di depannya.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Jepang 2018 - Fabio Quartararo Finis Terdepan Usai Geser Francesco Bagnaia di Awal Balapan

Persaingan memperebutkan posisi pemimpin balapn semakin ketat memasuki putaran keempat.

Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang start posisi kedua terlepar jauh ke urutan enam dan terus turun ke posisi delpapan saat balapan masih menyisakan 20 lap.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X