Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal Denmark Open 2018

Kompas.com - 20/10/2018, 18:05 WIB
Apriyani rahayu/Greysia Polii badmintonindonesiaApriyani rahayu/Greysia Polii

 

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengubur mimpinya tampil di final Denmark Open 2018 setelah dikalahkan pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Sabtu (10/10/2018).

Bermain di Odense Sports Park, Greysia/Apriyani kalah straight game dengan skor 21-13 dan 21-16.

Fukushima/Hirota memang menjadi momok bagi Greysia/Apriyani sepanjang tahun ini. Kegagalan di Denmark Open ini menjadi kekalahan keempat Greysia/Apriyani dari pasangan Jepang itu.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani dikalahkan Fukushima/Hirota di Japan Open, Asian Games 2018 (beregu), dan Indonesia Open. Saat ini, rekor pertemuan Greysia/Apriyani atas Fukushima/Hirota adalah 4-2.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2018 - Tembus Babak Final, Marcus/Kevin Selangkah Lagi Raih Gelar Juara

Pertandingan ini berjalan ketat dan sengit sejak awal gim pertama. Reli-reli panjang sudah banyak terjadi. Pasangan Jepang unggul tipis 11-9 di interval pertama.

Untuk diketahui, reli terpanjang sampai interval ini adalah 75 pukulan dari kedua pasangan.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani jauh sangat menurun dan seperti kehilangan konsentrasi. Kesalahan sendiri hingga pengembalian bola tanggung sering dilakukan Greysia/Apriyani.

Fukushima/Hirota memanfaatkan hal ini dan tampil tanpa celah untuk mengunci gim pertama dengan skor 21-13.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2018 - Lakoni Rubber Game, Tontowi/Liliyana Gagal Capai Final

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mampu unggul cepat 8-4 di awal laga.

Dalam keadaan tertinggal, Fukushima/Hirota yang lebih banyak bertahan meminimalisasi kesalahan sendiri dan kembali mengajak Greysia/Apriyani bermain reli panjang.

Fukushima/Hirota pun berbalik unggul di interval pertama dengan skor 11-9. Pertahanan Fukushima/Hirota benar-benar rapat pada laga ini.

Variasi drop shoot, drive, hingga smash keras sudah dicoba berkali-kali Greysia/Apriyani. Fukushima/Hirota sukses mengandaskan perlawanan Greysia/Apriyani dengan skor 21-16.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X