Kompas.com - 20/10/2018, 09:28 WIB
Mobil tim Scuderio Toro Rosso yang dikendarai oleh pebalap Jagonya Ayam asal Indonesia, Sean Gelael, saat melakoni FP1 GP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (19/10/2018). Dok. Jagonya AyamMobil tim Scuderio Toro Rosso yang dikendarai oleh pebalap Jagonya Ayam asal Indonesia, Sean Gelael, saat melakoni FP1 GP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (19/10/2018).

AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mendapat dukungan penuh dari para petinggi KFC Global saat melakoni latihan bebas (free practice/FP1) F1 GP Amerika di Circuit of The Americas (COTA) bersama tim Scuderia Toro Rosso, Jumat (19/10/2018).

Roger Eaton (CEO KFC Global) dan sejumlah jajaran direksi KFC datang langsung dari Dallas.

"Kami datang ke sini untuk menyatakan dukungan penuh kepada pebalap muda berbakat Indonesia, Sean Gelael. Kami melihat dari dekat bagaimana profesionalisme Sean dan Scuderia Toro Rosso dengan situasi dan kondisi apa pun yang mesti mereka hadapi," kata Roger Eaton.

Baca Juga: Jadwal Formula 1 GP Americas 2018 - Jarak Makin Lebar Lewis Hamilton, Dekati Titel Juara Dunia

Situasi dan kondisi yang dimaksud Eaton adalah lintasan COTA yang basah sepanjang sesi FP1. Itu jelas tak mudah bagi Sean dan siapa pun, mengingat COTA juga terkenal dengan kondisi bergelombang.

Sean Gelael juga merasa senang karena mendapat dukungan penuh dari KFC Global.

"Saya senang mereka datang langsung dari Dallas. Ini bentuk kepercayaan mereka yang tinggi kepada saya dan memotivasi saya untuk tampil lebih baik ke depannya, bukan hanya di Austin ini," kata Sean.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Logo KFC terterta di bagian samping mobil Scuderio Toro Rosso (STR13) saat melakoni FP1 GP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (19/10/2018).Dok. Jagonya Ayam Logo KFC terterta di bagian samping mobil Scuderio Toro Rosso (STR13) saat melakoni FP1 GP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Hasil FP2 F1 GP AS 2018 - Hanya Tampil 10 Menit, Lewis Hamilton Kembali Jadi yang Tecepat

KFC Global pun mensponsori tim STR sepanjang GP Amerika, bukan hanya saat FP1. Bahkan, logo KFC yang tertera di bagian samping mobil STR13 bukan di mobil Sean, tapi juga pebalap STR lainnya, Pierre Gasly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.