Seperti Marquez, Hamilton Juga Bisa Pastikan Gelar Juaranya Pekan Ini

Kompas.com - 19/10/2018, 17:42 WIB
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan swafoto saat merayakan kemenangannya dalam balapan Formula 1 (F1) GP Jerman yang berlangsung di Hockenheimring, Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2018). Kemenangan diraih pebalap Mercedes Lewis Hamilton secara dramatis setelah mengawali balapan dari urutan ke-14.AFP PHOTO/ANDREJ ISAKOVIC Pebalap Mercedes Lewis Hamilton melakukan swafoto saat merayakan kemenangannya dalam balapan Formula 1 (F1) GP Jerman yang berlangsung di Hockenheimring, Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2018). Kemenangan diraih pebalap Mercedes Lewis Hamilton secara dramatis setelah mengawali balapan dari urutan ke-14.

KOMPAS.com - Kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia lebih cepat pada akhir pekan ini tidak hanya dimiliki pebalap Repsol Honda Marc Marquez di ajang MotoGP. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton di ajang Formula 1 juga memiliki kesempatan sama.

Saat ini, Hamilton unggul 67 poin atas pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel (Ferrari). Dengan hanya tinggal menyisakan empat seri balapan, Hamilton bisa memastikan gelar juara dunia F1 kelimanya dalam balapan GP Amerika Serikat di Sirkuit Americas, Austin, akhir pekan ini.

Baca juga: Klasemen F1 Setelah GP Jepang, Hamilton Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Mengutip dari crash.net, Kamis (17/10/2018), ada enam skenario bagi Hamilton agar bisa mengunci gelar juaranya lebih cepat. Berikut skenarionya:

- Hamilton juara jika memenangi balapan, sedangkan Vettel maksimal finish di posisi ketiga.
- Hamilton juara jika finis kedua, sedangkan Vettel maksimal finis di posisi kelima
- Hamilton juara jika finis ketiga, sedangkan Vettel maksimal finis di posisi ketujuh.
- Hamilton juara jika finis keempat, sedangkan Vettel maksimal finis di posisi kedelapan.
- Hamilton juara jika finis kelima, sedangkan Vettel maksimal finis di posisi kesembilan.
- Hamilton juara jika finish keenam, sedangkan Vettel gagal mendapatkan poin.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X