Kompas.com - 19/10/2018, 11:32 WIB

 

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, dipastikan tidak melanjutkan sisa akhir pekan di MotoGP Jepang 2018.

Lorenzo memutuskan mundur dari MotoGP Jepang setelah sempat mencoba menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Motegi, Jumat (19/10/2018) pagi.

Pebalap asal Spanyol ini merasa belum siap tampil di balapan MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018), karena masih direcoki cedera pergelangan tangan kiri.

Lorenzo tertimpa cedera kaki setelah terjatuh di MotoGP Aragon, 23 September lalu.

Lorenzo sempat mencoba kembali beraksi di lintasan balapan di MotoGP Thailand, 7 Oktober lalu. Namun, dia justru kembali mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas sehingga batal tampil pada balapan di Sirkuit Buriram itu. Kecelakaan ini membuat pergelangan tangan kirinya cedera.

Kendati demikian, bintang Ducati ini berusaha bangkit di MotoGP Jepang. Dia turun kelintasan pada sesi latihan bebas pertama, tapi kemudian kembali ke pits sebelum mencatatkan waktu lap tercepat.

Baca juga: Dovi Pimpin FP1, Lorenzo Mundur dari MotoGP Jepang

Lorenzo masuk garasi saat latihan bebas pertama masih menyisakan waktu 39 menit. Dia hanya menghabiskan lima menit di lintasan dan menyadari pergelangan tangan kirinya belum siap digunakan untuk balapan.

Kini, Lorenzo masih menempati peringkat kelima klasemen sementara MotoGP. Posisi Lorenzo terancam tergusur Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, dan Johann Zarco yang mengekor di belakangnya dengan jarak total tujuh poin.

Lorenzo hanya memiliki waktu satu pekan untuk pulih dari cedera sebelum MotoGP Australia digelar di Phillip Island, 29 Oktober nanti.

Baca juga: Nasib Lorenzo Hadapi MotoGP Jepang

Sementara itu, rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso, berhasil memimpin latihan bebas pertama di Sirkuit Motegi.

Dia mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 45,358 detik untuk mengungguli Cal Crutchlow (LCR Honda), Johann Zarco (Monster Yamaha), dan pemuncak klasemen Marc Marquez (Repsol Honda), yang berturut-turut menghuni posisi kedua, ketiga, dan keempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.