Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonatan Juga Tersingkir, Tunggal Putra Indonesia Habis

Kompas.com - 18/10/2018, 20:28 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pupuslah harapan Indonesia meraih gelar sektor tunggal putra turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Dua wakil terakhir Indonesia gagal melanjutkan kiprah mereka dalam ajang ini.

Terbaru, Jonatan Christie harus angkat koper. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini gagal melewati rintangan pada babak kedua yang berlangsung di Odense Sports Park, Odensen, Denmark, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga: Barcelona Tak Perpanjaang Kontrak Lionel Messi, Klausul Aneh Masih Berlaku

Bertarung selama 70 menit, Jonatan kalah rubber game 21-23, 21-6, 20-22 dari pemain India, Sameer Verma. Hasil ini pun membuat Jonatan, yang kini menempati ranking 13 dunia, kalah 0-2 dalam rekor pertemuan dengan pemain peringkat ke-23 dunia tersebut.

Alhasil, Verma yang berhak lolos ke perempat final turnamen level Super 750 ini. Dia berpotensi melawan rekan senegaranya, Kidambi Srikanth, yang akan melawan legenda bulu tangkis China, Lin Dan.

Sebelum Jonatan tersingkir, Indonesia sudah lebih dulu kehilangan Tommy Sugiarto. Tunggal putra senior ini gagal melewati hadangan pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam. Tommy kalah 21-13, 16-21, 9-21.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim tiga wakil untuk mengikuti turnamen ini. Anthony Sinisuka Ginting, yang meraih gelar China Open 2018, langsung tersingkir pada babak pertama karena dikalahkan unggulan kedua dari Jepang, Kento Momota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com