Greysia/Apriyani Ikut Jejak Ni Ketut/Rizki

Kompas.com - 17/10/2018, 17:32 WIB
Apriyani Rahayu/Greysia Polii badmintonindonesiaApriyani Rahayu/Greysia Polii

KOMPAS.com - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak menemui hambatan pada babak pertama turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Unggulan ketiga dengan cukup mudah mengalahkan wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018), Greysia/Apriyani menang straight game 21-13, 21-12 hanya dalam waktu 30 menit untuk meraih tiket ke babak kedua. Selanjutnya, mereka bertemu pemenang antara Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram (India) dengan Emma Karlsson/Johanna Magnusson (Swedia).

Baca Juga: UEFA Nations League - Jerman Terancam Degradasi, Ukraina dan Georgia Promosi

Lolosnya Greysia/Apriyani membuat Indonesia tak kehilangan wakil pada sektor ganda putri. Sebelumnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta lebih dulu meraih kemenangan dalam debut mereka setelah dipisahkan dari pasangan sebelumnya. Ni Ketut/Rizki mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan straight game 21-13, 21-11.

Sebelum diduetkan, Ni Ketut merupakan tandem Anggia Shitta Awanda, sedangkan Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris. PBSI memutuskan untuk "menceraikan" mereka karena performa yang tidak sesuai harapan sepanjang tahun lalu hingga awal tahun ini.

Dengan demikian, sudah ada lima wakil Indonesia yang meraih kemenangan hari ini. Selain Greysia/Apriyani dan Ni Ketut/Rizki, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, lebih dulu lolos.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X