Jusuf Kalla Sebut Asian Para Games Lebih dari Kompetisi Olahraga - Kompas.com

Jusuf Kalla Sebut Asian Para Games Lebih dari Kompetisi Olahraga

Kompas.com - 13/10/2018, 19:51 WIB
Momen saat Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (kanan/dalam layar lebar) pada Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).KOMPAS.com/Andreas Lukas Momen saat Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (kanan/dalam layar lebar) pada Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengungkapkan bahwa ajang Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta sejak 6-13 Oktober ini lebih dari ajang olahraga antar negara se-Asia.

Jusuf Kalla menganggap bahwa ajang Asian Para Games 2018 ini memberikan semangat kesetaraan dalam kemanusiaan.

"Asian Para Games 2018 adalah lebih dari ajang olahraga, lebih dari kompetisi dan lebih dari memenangi medali untuk negara," kata Jusuf Kalla.

Baca juga: Klasemen Akhir Asian Para Games 2018 - Indonesia Lampaui Target, China Jadi Juara Umum

"Namun, Asian Para Games adalah ajang untuk memenangkan semangat kesetaraan dalam kemanusiaan yang merangkul keberagaman, menghancurkan stigma dan prasangka. Inilah momen penting dalam sejarah bangsa-bangsa Asia," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jusuf Kalla juga menyebutkan bahwa atlet yang berlaga pada ajang ini sudah menunjukkan berbagai kelebihan dalam kekurangan yang dimilikinya.

"Terima kasih bagi para atlet yang berpartisipasi. Sepanjang minggu ini Anda semua telah menunjukkan bahwa anda jauh lebih kuat, lebih baik, dan lebih mampu daripada yang dipikirkan dunia," ucapnya.

"Kerja keras serta pencapaian luar biasa ini meruntuhkan halangan dan mengubah persepsi terhadap penyandang disabilitas," ujarnya.

Baca juga: Penutupan Asian Para Games Diwarnai Prosesi Mengheningkan Cipta

Acara Closing Ceremony Asian Para Games ini digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2018).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X