M Fadli Sumbang Emas Pertama Cabor Balap Sepeda untuk Indonesia

Kompas.com - 12/10/2018, 16:38 WIB
Muhammad Fadli Imammudin KOMPAS.com/Iwan SupriatnaMuhammad Fadli Imammudin

KOMPAS.com - Muhammad Fadli Immamuddin mempersembahkan medali emas pertama Indonesia dari cabang olahraga balap sepeda Asian Para Games 2018, Jumat (12/10/2018).

Ini adalah medali emas ke-25 Indonesia secara keseluruhan.

Medali ini diraih pada nomor individu putra persuit 4.000 meter C4. M Fadli mencatatkan waktu tercepat, yakni 5 menit 03.605 detik.

Di partai final, M Fadli mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Najib Turano, yang meraih perunggu dan Singh Gurlal di peringkat ketiga.

Baca juga: Daftar Besaran Bonus Peraih Medali Asian Para Games 2018

Mohd Najib mencatat waktu 5 menit 06.175 detik sementara Singh Gurlal 6 menit 00.264 detik.

Pada Asian Para Games 2018 ini, M Fadli sebelumnya sudah merah medali perak. Mantan pebalap motor nasional ini meraih medali tersebut pada nomor Men's Time Trial C4.

Pada cabor balap sepeda ini, Indonesia total meraih 15 medali, termasuk dua milik M Fadli. Adapun 13 medali lainnya adalah lima perunggu dan enam perak.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X