Bonus Asian Para Games Diberikan Sebelum Keringat Para Atlet Mengering

Kompas.com - 12/10/2018, 15:11 WIB
Menpora Imam Nahrawi (jaket putih) usai mengumumkan besaran bonus yang akan diterima atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). Kompas.com/Alsadad RudiMenpora Imam Nahrawi (jaket putih) usai mengumumkan besaran bonus yang akan diterima atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan bonus bagi para atlet, pelatih, dan asisten pelatih kontingen Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018 sebelum keringat mereka mengering.

Imam mengatakan, bonus tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu (13/10/2018) atau beberapa jam sebelum upacara penutupan Asian Para Games 2018.

Baca juga: Daftar Besaran Bonus Peraih Medali Asian Para Games 2018

"Rencananya, besok akan kami berikan. Bapak Presiden yang akan menyerahkan langsung, meskipun besok masih ada yang berjuang di medan laga," ucap Imam Nahrawi dalam konferensi pers Pemberian Penghargaan dan Bonus Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

"Kita bersyukur ajang Asian Games dan Asian Para Games ini, bonus diberikan sebelum keringat mereka mengering dan ini adalah pemberian bonus tercepat sepanjang sejarah," ucap Imam.

Pencarian semua bonus akan diberikan dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM tanpa potongan pajak. Sebab, pajak akan sepenuhnya ditanggung pemerintah.

Baca juga: Debi, Peraih Emas yang Sempat Frustrasi dan Ingin Bunuh Diri

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut daftar lengkap bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih peraih medali pada ajang Asian Para Games 2018:

Atlet perseorangan
Peraih emas mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar, perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta.

Atlet ganda
Peraih emas mendapatkan bonus Rp 1 miliar, perak Rp 400 juta, dan perunggu Rp 200 juta.

Atlet beregu
Peraih emas mendapatkan bonus Rp 750 juta, perak Rp 300 juta, dan perunggu Rp 150 juta.

Pelatih perseorangan dan ganda
Peraih emas mendapatkan bonus Rp 450 juta, perak Rp 150 juta, dan perunggu Rp 75 juta.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.