Timor Leste Raih Medali Emas Pertama di Asian Para Games - Kompas.com

Timor Leste Raih Medali Emas Pertama di Asian Para Games

Kompas.com - 11/10/2018, 12:12 WIB
Freitas Teofilo (dua dari kanan), menjadi atlet Timor Leste pertama yang meraih emas di Asian Para Games.asianparagames2018.id Freitas Teofilo (dua dari kanan), menjadi atlet Timor Leste pertama yang meraih emas di Asian Para Games.

JAKARTA, KOMPAS.com - Timor Leste meraih medali emas pertama pada keikutsertaannya di Asian Para Games 2018. Medali emas untuk Timor Leste itu dipersembahkan dari cabang olahraga para atletik yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/10/2018)

Turun di nomor 400 meter T37, sprinter Timor Leste, Freitas Teofilo, sukses mencatatkan diri menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali emas untuk negaranya pada ajang olahraga untuk atlet penyandang disabilitas terbesar se-Asia tersebut.

Baca juga: Asian Para Games, Indonesia Targetkan Tambahan 4 Emas dari Cabor Catur

"Senang banget saya bisa mendapatkan medali di Asian Para Games karena kami baru pertama kali berlaga di sini," kata Freitas dikutip dari asianparagames2018.id.

Sang pelatih, Cesaltina da Silva, mengakui anak asuhnya hanya berlatih dengan waktu yang minim.

"Waktu latihan dia sangat kurang, tetapi untungnya, dia anaknya mau tekun dan berusaha dengan gigih untuk Timor Leste," ujar Cesaltina.

Baca juga: Raih 23 Medali Emas, Indonesia Torehkan Sejarah di Asian Para Games

Setelah berlaga pada Asian Para Games, Freitas akan fokus berlatih agar bisa tampil pada ASEAN Para Games di Filipina pada 2019 mendatang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X