Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asian Para Games, Ojek Ramah Disabilitas Disediakan Secara Gratis

Kompas.com - 09/10/2018, 14:46 WIB
Annisa Nurfadila Putri,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, Inapgoc, menyediakan layanan ojek gratis yang ramah bagi pengunjung disabilitas dalam ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung 6-13 Oktober 2018.

Inapgoc menyediakan 40 ojek di mana para pengemudinya berasal dari komunitas disabilitas di berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, hingga Bandung.

Baca Juga: Bima Sakti: Indonesia Punya Banyak Sayap, Jadi Sering Berlatih Serangan Balik

Hendra, salah satu pengendara ojek disabilitas, merasa senang bisa membantu sesama disabilitas menuju venue pertandingan dengan mudah.

"Saya senang sekali bisa ngebantu teman-teman, dengan adanya kami mereka tak perlu kesulitan menuju berbagai venue. Tinggal duduk dan kami antar mereka sampai tujuan," kata Hendra yang tergabung dalam Komunitas Disabilitas DKI.

Sama halnya dengan Hendra, Tirto juga mengaku bahwa ia bangga dapat terlibat dalam Asian Para Games 2018 ini.

"Biasanya kan kami yang dibantu, kali ini kami punya kesempatan buat ngebantu. Jadi ada perasaan bangga dan senang bisa membantu teman-teman lain," kata Tirto.

Ojek motor ramah disabilitas ini cukup diminati oleh pengunjung. Ojek ini tersedia di seluruh pintu Gelora Bung Karno, namun pintu utama seperti pintu 5 dan pintu 10 menjadi prioritas.

Adapun jenis kendaraannya terbagi menjadi dua, yaitu untuk pengguna tongkat dan pengguna kursi roda.

Fajar, salah satu pengunjung mengaku terbantu dengan adanya layanan ojek ramah disabilitas ini.

"Terbantu banget dengan adanya ojek ini, mereka langsung tersedia di gerbang dan mengantar sampai tujuan. Kalau menggunakan shuttle kan lumayan harus jalan agak jauh dulu ke posnya," ujar Fajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com