Awal Perseteruan Khabib Vs McGregor yang Berujung Kacau di Luar Arena

Kompas.com - 09/10/2018, 11:31 WIB
Khabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018. AFP/Harry HowKhabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018.

KOMPAS.com – Kericuhan terjadi setelah laga UFC 229 antara Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (6/10/2018) malam waktu setempat.

Dari hasil dari pertandingan itu petarung Rusia, Khabib, dinyatakan menang dan berhasil mempertahankan perolehan sabuk juara kelas ringan UFC. Dengan demikian, ini merupakan kemenangan ke-27 yang diperoleh secara berturut-turut.

Namun, siapa sangka, sang jawara ternyata melompat keluar arena pertandingan dan menyerang sejumlah orang yang diketahui merupakan tim McGregor. Insiden itu pun menimbulkan kericuhan lain di atas oktagon.

Insiden itu terjadi bukan tanpa alasan. Meski dinyatakan menang oleh wasit, hal itu dirasa belum cukup untuk meluapkan amarah yang sudah berbulan dipendam Khabib.

Conor McGregor memang diketahui sudah beberapa kali melakukan aksi provokatif yang memancing amarah Khabib. Berikut sejumlah daftarnya:

Menyerang bus

Dikutip dari MMA Fighting, peristiwa ini terjadi di Broklyn terjadi pada Kamis malam, 5 April 2018.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sekumpulan orang yang berasal dari kelompok pendukung McGregor menyerang bus yang membawa rombongan Khabib dan petarung lain yang akan mengikuti UFC 223.

Seorang pria yang tampak mirip Conor McGregor juga terlihat menghantamkan sebuah troli ke kaca bus bagian samping kiri depan, hingga hancur.

Akibat dari insiden itu, salah satu petarung, Michael Chiesa, menderita luka-luka di bagian wajah akibat pecahan kaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X