Ada 64 Pertandingan pada Gala Siswa Tingkat Nasional

Kompas.com - 08/10/2018, 18:48 WIB
Spanduk kegiatan Gala Siswa 2018 yang dipasang pada pagar Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. Kompas.com/Josephus PrimusSpanduk kegiatan Gala Siswa 2018 yang dipasang pada pagar Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimulai pada Selasa (9/10/2018), ada 64 pertandingan sepak bola pada perhelatan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional.

Pertandingan dilaksanakan di Jakarta pada dua stadion yakni di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat dan GOR Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Kompetisi yang mensyaratkan peserta yang duduk di bangku SMP itu bakal rampung pada 21 Oktober 2018. "GSI sebagai wujud nyata menuju percepatan pembangunan persepakbolaan nasional," kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen), Hamid Muhammad, hari ini, sebagaimana siaran pers yang diterima Kompas.com.

Kompetisi sepak bola yang diselenggarakan untuk kali pertama ini dilaksanakan secara bertahap mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Sebelum memasuki kompetisi tingkat nasional, GSI diikuti 2.872 kecamatan, 257 kabupaten/kota, dengan jumlah peserta 11.435 sekolah, masing-masing tim 18 orang, dan offisial 4 orang.

Jumlah pertandingan GSI yang telah digelar untuk tingkat kecamatan sebanyak 2.588 pertandingan dan tingkat kabupaten/kota 737 pertandingan.

Sedangkan, pada tingkat provinsi sebanyak 165 pertandingan.

Sehingga, total pertandingan GSI yang telah digelar di 34 provinsi mencapai 3.490 pertandingan.

Nasional

Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDIL Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.

Di tingkat nasional, GSI akan berisi 34 tim dari 34 provinsi.  

Seluruh tim terbagi delapan grup mulai A sampai dengan H. Pertandingan babak penyisihan berlangsung pada  10-15 Oktober 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X