Kompas.com - 08/10/2018, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet lawn bowls Indonesia, Mella Windasari, memastikan meraih satu emas Asian Para Games 2018 dari nomor tunggal putri kelas B6.

Kepastian itu didapat setelah Mella mengalahkan atlet Korea Selatan, Jang Sun-bun, dengan skor 21-6 pada laga terakhir yang digelar di Lapangan Hoki 2 Gelora Bung Karno, Senin (8/10/2018) siang.

Sebelum laga terakhir, Mella sudah mencatatkan empat kemenangan pada empat laga. Masing-masing atas Retnowati Yugia Sibarani (Indonesia) 21-4, Faridah Binte Saleh (Singapura) 21-2, Tsz Wong Sum (Hong Kong) 21-6, dan Rattna’Aizah Mohd Idris (Malaysia) 15-8. 

Empat kemenangan yang diraih Mella sebelum laga terakhir sebenarnya sudah cukup membuatnya bisa mengamankan emas. Sebab poinnya sudah tak lagi terkejar oleh lawan-lawannya.

Baca juga: Setelah Raih Medali Emas, Rica Oktavia Ingin Ikut Paralimpiade 2020

Dengan tambahan emas ini, maka kontingen Indonesia susah mengoleksi empat emas. Tiga emas sebelumya diraih dari tim bulu tangkis beregu putra dan dua dari para-atletik atas nama Suparniyati dan Rica Oktavia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.