Kompas.com - 08/10/2018, 16:12 WIB
Atlet dan ofisial kontingen Indonesia untuk Youth Olympic Games 2018 menunjukkan keceriaan sebelum bertanding di Argentina. DOK. Dito AriotedjoAtlet dan ofisial kontingen Indonesia untuk Youth Olympic Games 2018 menunjukkan keceriaan sebelum bertanding di Argentina.

KOMPAS.com - Semangat 18 atlet Indonesia yang akan berlaga dalam Youth Olympic Games 2018 di Argentina bertambah karena mendapatkan dukungan dari Presiden RI, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Ketua Kontingen (Chef de Mission) Indonesia pada Olimpiade Remaja, Dito Ariotedjo. Menurutnya, dukungan dari Jokowi adalah tambahan energi luar biasa untuk para atlet yang berlaga.

“Para atlet muda sangat bahagia mendapat dukungan dari Pak Jokowi , sangat menambah motivasi dan kebanggaan para atlet dalam bertanding,” kata Dito, melalui pernyataan tertulis dari Argentina, Senin (8/10/2018).

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan ini. Untuk bersaing dengan seluruh negara di dunia, atlet muda kita sangat butuh dorongan agar mereka makin percaya diri dan yakin meraih prestasi,” ujar Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Adapun Jokowi menyampaikan dukungan ini melalui akun media sosialnya, Minggu (7/10/2018) malam. Jokowi menyampaikan, perhelatan Youth Olympic Games di Argentina bersamaan dengan pelaksanaan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

“Dari Tanah Air, saya menitipkan harapan besar kepada atlet-atlet muda Indonesia yang berjuang atas nama bangsa. Selamat bertanding,” kata Jokowi.

Baca juga: Ini Jadwal Program Asian Para Games 2018 di Metro TV

Baca juga: Jangan Takut Antre! Ini Tempat Penjualan Pernak-pernik Asian Para Games 2018

Salah satu bentuk nyata kontribusi pemerintah pada kontingen atlet Indonesia adalah dukungan penuh dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Argentina merangkap Paraguay dan Uruguay. 

Disampaikan Dito, Duta Besar Indonesia untuk Argentina, Niniek Kun Naryatie, bahkan membantu mulai dari pengurusan keberangkatan kontingen, penjemputan, dan menugaskan tim dari kedutaan untuk mendampingi penuh kontingen Indonesia selama mengikuti pertandingan.

“Duta Besar di sini (Argentina) sangat membantu kami. Beliau menugaskan 10 orang untuk full membantu asistensi kami selama di sini. Mantap Bu Dubes Argentina,” ujar Dito.

Sebanyak 18 atlet Indonesia ini selama di Argentina juga akan didampingi 12 ofisial. Youth Olympic Game 2018 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dengan 241 nomor yang diikuti atlet muda dari seluruh dunia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.