Kompas.com - 08/10/2018, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Kontingen Indonesia berhasil menambah empat medali pada hari kedua Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018) siang WIB.

Cabang olahraga para-atletik menyumbang tiga medali dengan rincian dua emas dan satu perunggu. Satu tambahan medali Indonesia lainnya didapat dari cabor para-balap sepeda yang meraih perak.

Tambahan emas pertama dari para-atletik diraih oleh Suparniyati dari nomor tolak peluru F20. Suparniyati mencatatkan tolakan terbaik sejauh 10,75 meter.

Para-atletik menyumbangkan medali emas keduanya atas nama Rica Oktavia dari nomor lompat jauh putri T20. Medali ini diraih setelah Rica menorehkan lompatan terbaik sejauh 5,25 meter.

Baca juga: Asian Para Games 2018 - Wakil Indonesia Bersua di Catur Putri

Dari cabang para-balap sepeda, Muhammad Fadli Imaduddin meraih medali perak nomor nomor C4 individual time trial (ITT). Fadli menorehkan waktu 28 menit 21.835 detik dari jarak tempuh 20 km yang terbagi dalam lima putaran.

Satu medali perunggu hari ini diraih oleh Tiwa dari cabor para-atletik nomor tolak peuluru F20. Lemparan terbaik Tiwa dalam lima kali kesempatan adalah 6.44 meter.

Tambahan empat medali ini membuat Indonesia kini menempati peringkat tiga klasemen dengan total tujuh medali.

Pada hari pertama, Minggu (7/10/2018), Indonesia meraih tiga medali dengan rincian satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Baca juga: Asian Para Games 2018 - Atlet China Catatkan Rekor di Kualifikasi Nomor 10 Meter Senapan Putri

Medali emas pertama diraih oleh tim bulu tangkis beregu putra. Kemudian medali perak didapat dari cabang olahraga angkat berat kelas 41 kg atas nama Ni Nengah Widiasih.

Medali terakhir Indonesia pada hari pertama adalah perunggu dari cabor renang nomor gaya bebas 200 meter putri S14 yang diraih Syucu Indriani.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.