Kompas.com - 08/10/2018, 12:46 WIB

KOMPAS.com — Indonesia meraih emas ketiga pada Asian Para Games 2018. Rica Oktavia yang tampil pada cabang para-atletik putri T20 nomor lompat jauh menjadi yang terbaik dalam lomba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Rica membuat lompatan terjauh 5,25 meter. Dia mengalahkan catatan atlet Malaysia, Siti Noor Radiah, dan atlet Jepang, Sakai Sonomi, yang berturut-turut meraih medali perak dan perunggu. Siti Noor Radiah melompat sejauh 5,18 meter sedangkan Sakai Sonomi 5,02 meter.

Sebagai catatan, T20 merupakan klasifikasi atletik nomor lapangan untuk atlet dengan keterbatasan intelektual (intelectual impairment/tunagrahita).

Dengan demikian, Indonesia sudah meraih dua medali emas pada hari ini. Sebelumnya, Suparniyati menjadi yang terbaik pada para-atletik dari nomor tolak peluru F20.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah menyabet tiga medali emas pada Asian Para Games 2018. Sehari sebelumnya, tim beregu putra bulu tangkis nomor SL3-SU5 menyabet emas.

Raihan tiga emas tersebut memperbaiki posisi Indonesia di klasemen sementara daftar perolehan medali. Kini, pasukan Merah-Putih ada di urutan ketiga dengan koleksi 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. China masih di urutan teratas dengan raihan 12 emas, 5 perak, 3 perunggu, disusul Jepang dengan 4 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.