"Raising Harmony, Tema Borobudur Marathon 2018

Kompas.com - 06/10/2018, 05:00 WIB
Jashinta Maria Felycia mengatakan tujuan dari penyelenggaraan Borobudur Marathon ini untuk memfasilitasi peserta agar rajin berlatih jelang perlombaan. KOMPAS.COM/ANNISA NURFADILA PUTRIJashinta Maria Felycia mengatakan tujuan dari penyelenggaraan Borobudur Marathon ini untuk memfasilitasi peserta agar rajin berlatih jelang perlombaan.

KOMPAS.com - Lomba lari Borobudur Marathon kembali digelar tahun ini. Lomba ini diselenggarakan oleh Harian KOMPAS yang juga didukung oleh Bank Jateng. Sekitar 10.000 pelari sudah ikut mendaftar ajang tersebut. 

"Tema dari Borobudur Marathon tahun ini adalah 'Raising Harmony'," kata Ketua KG Pelarian - komunitas pelari Kompas Gramedia, Jashinta Maria Felycia, di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (5/10/2018). 

"Harmoni di sini maksudnya sinergi dengan kearifan lokal bersama penduduk, culture, dan lingkungan. Jadi kita enggak cuma asal lari, ketika lari kita juga memikirkan lingkungan, warga, dan culture," tuturnya.

Harmoni juga bisa dilihat dari jadwal lomba yang tak ingin mengganggu acara pariwisata di Komplek Candi Borobudur. Panitia menerapkan aturan cut point yang lebih ketat. 

Baca juga: Puluhan Pelari Komunitas Ramaikan Road to Borobudur Marathon 2018

Sebanyak 10.000 peserta telah mendaftar dalam perlombaan yang akan digelar pada 18 November 2018 ini.

"Begitu pendaftaran dibuka, cuma hitungan hari sudah habis. Kalau enggak salah kayaknya ada 10.000 (peserta) dalam dan luar negeri," kata Jashinta saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta pada Jumat (5/10/2018) malam.

Tahun ini Borobudur Marathon menggelar latihan lari sebelum perlombaan dimulai yang disebut dengan Road to Borobudur Marathon 2018. Tujuan dari acara itu adalah untuk mengajak masyarakat, khususnya peserta Borobudur Marathon 2018, untuk rajin berlatih.

Latihan tersebut guna mempersiapkan diri terutama untuk kategori lari half marathon dan full marathon yang memerlukan latihan ekstra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X