Maverick Vinales Ancam Posisi Valentino Rossi di MotoGP 2018

Kompas.com - 05/10/2018, 10:45 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGPDua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui posisinya pada klasemen sementara MotoGP 2018 sedang terancam oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Rossi mengaku akan sulit mempertahankan posisinya sekarang di klasemen.

"Saya punya keunggulan 29 poin dari Maverick Vinales, tetapi juga di paruh musim kedua, dia (Vinales) sangat kuat. Jadi saya pikir akan sangat sulit mempertahankan peringkat ketiga ini. Kami akan mencoba konsisten," kata Valentino Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Mendadak Jadi Cenayang, Ini Ramalan Dani Pedrosa untuk MotoGP Thailand 2018

Baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales sama-sama mengusung misi memutus catatan buruk timnya yang sudah 23 seri balapan belum mencatat kemenangan saat berkompetisi di MotoGP Thailand, akhir pekan ini.

Namun demikian, Rossi punya catatan penting bagi timnya ketika melaju di Sirkuit Internasional Chang itu.

"Kami sudah melakukan tes di sini bulan Februari lalu dan hasilnya tidak fantastis," kata Rossi.

Baca juga: Belum Pulih, Lorenzo Nekad Balap di MotoGP Thailand

"Kami memang berada di sebuah periode yang buruk, jadi kami harus mencoba tetap berkonsentrasi dan mencoba melaju sefokus mungkin," ujar dia menambahkan.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales sedang berada di Thailand untuk menjalani seri balapan MotoGP Thailand 2018.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Thailand digelar pada tanggal 5-7 Oktober 2018 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X