Kompas.com - 03/10/2018, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Youth Olympic Games 2018 mulai 6-18 Oktober di Buenos Aires, Argentina membuahkan asa positif.

Menurut Chef de Mission (CdM) tim Indonesia untuk kegiatan itu, Dito Ariotedjo, jenjang pelatnas khusus menjadi hal penting bagi 18 atlet Indonesia yang berpartisipasi di situ.

"Iya, selepas kegiatan ini, saya sudah sampaikan kepada cabor (cabang olahraga) supaya ada pelatnas khusus," kata Dito pada Rabu (3/10/2018) di sela-sela pelepasan tim.

(Baca: 18 Atlet Indonesia Siap Berlaga pada Youth Olympic Games di Argentina)

Dito menambahkan, para atlet belia, usia 13-18 tahun, ini sudah mengikuti cabor terukur untuk melaju pada Olimpiade. "Sudah tembus di Youth Olympic ya berarti bisa ke Olympic," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Young Change Maker Rivaldo Pangesthio, atlet basket 3x3 putri Michelle Kurniawan Sin, Chef de Mission Youth Olympic Games 2018 Dito Ariotedjo, dan atlet renang Farrel Armandio T.

Tahun ini, kata COO League Marc Christie, produsen apparel League menjadi sponsor timnas Indonesia pada Youth Olympic Games 2018. League menjadi salah satu merek lokal andalan Berca Retail Group.

Beberapa produk League yang dikenakan para atlet adalah kaus, jaket, topi, dan sepatu.  

(Baca: Dari Argentina, Indonesia Berpeluang Ganti Atlet Senior)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.