Dua Wakil Indonesia Lolos Kualifikasi Chinese Taipe Open 2018

Kompas.com - 02/10/2018, 14:23 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo PBSIChico Aura Dwi Wardoyo

KOMPAS.com - Amunisi Indonesia di babak utama Chinese Taipe Open 2018 bertambah menyusul keberhasilan dua peserta lolos kualifikasi.

Turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 300 itu resmi dimulai dengan memainkan laga kualifikasi, Selasa (2/10/2018).

Sebanyak 40 laga kualifikasi bakal berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, sejak pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB.

Indonesia tercatat mengirimkan enam wakil yang akan turun ke gelanggang pada hari pertama Chinese Taipe Open.

Jumlah tersebut hanya sepertiga dari total wakil Merah-Putih di turnamen ini, yakni 18 delegasi.

Baca juga: Hasil Lengkap Korea Open 2018, Indonesia Tanpa Gelar

Dari enam wakil Indonesia yang bermain hari ini, dua di antaranya tampil pada babak kualifikasi Chinese Taipei Open 2018.

Kedua perwakilan Indonesia tersebut adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Frengky Wijaya Putra/Rian Agun Saputro.

Bahkan, Chico harus tampil dua kali hari ini demi mendapatkan tiket menuju babak utama Chinese Taipei Open 2018.

Meski begitu, pemain 20 tahun asal Jayapura itu mampu mengatasi lawan-lawannya dan berhak melaju ke babak utama. Chico mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang, dengan skor 21-17, 21-16, serta Hu Chuan-Eb dalam dua gim 22-20, 21-9.

Baca juga: Tommy Sugiarto Kalah dari Wakil Taiwan di Final Korea Open 2018

Kemenangan pada babak kualifikasi juga berhasil diraih Frengky Wijaya Putra/ Rian Agung Saputro. Mereka mengalahkan ganda putra Taiwan, Liao Kuan Hao/Po Li-Wei, dengnan skor 21-17, 21-14.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X