TVRI dan Metro TV Siapkan Berbagai Program Seputar Asian Para Games

Kompas.com - 01/10/2018, 14:10 WIB
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam acara kirab obor Asian Para Games 2018 di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (30/9/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam acara kirab obor Asian Para Games 2018 di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (30/9/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) telah menunjuk TVRI dan Metro TV sebagai stasiun televisi pemegang hak siar Asian Para Games 2018.

Kedua stasiun televisi ini akan menayangkan siaran langsung, siaran tunda, dan berita, baik melalui program-program reguler maupun program khusus, termasuk upacara pembukaan pada Sabtu (6/10/2018) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Semarak Kampung di Ibu Kota Sambut Obor Asian Para Games 2018

"Kami tentu saja bangga menjadi RHB (Right Holder Broadcaster) Asian Para Games ini karena sesuai dengan fungsi kepublikan TVRI agat dapat melayani semua pemirsa termasuk kalangan difabel," kata Direktur Utama TVRI Helmy Yahya melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/10/2018).

"Semoga semangat pantang menyerah mereka memberi keteladanan bagi kita,” ucap dia menambahkan. 

Mantan perenang nasional Richard Sam Bera dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari membawa obor Asian Para Games 2018 di atas mobil klasik, Minggu (30/9/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Mantan perenang nasional Richard Sam Bera dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari membawa obor Asian Para Games 2018 di atas mobil klasik, Minggu (30/9/2018).

Sementara itu, Metro TV menyatakan berkomitmen memfasilitasi pemirsa Indonesia dalam mendukung perjuangan atlet.

Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun mengatakan tayangan pertandingan atlet di Asian Para Games memberi gambaran tentang perjuangan anak manusia melampaui keterbatasan fisik.

 
"Kita tidak hanya menyaksikan para atlet meraih prestasi terbaik, tetapi terlebih lagi menggali spirit dan semangat  perjuangan tanpa kenal menyerah," ujar dia.
 
"Perjuangan mereka menjadi pelajaran berharga tentang apa artinya hidup berpengharapan, bergembira, dan berprestasi dalam keterbatasan fisik," ucap Don Bosco melanjutkan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X