Menpora RI Sambut Kedatangan Obor Asian Para Games 2018

Kompas.com - 30/09/2018, 20:48 WIB
Obor Asian Para Games 2018 sudah tiba di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (30/9/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLAObor Asian Para Games 2018 sudah tiba di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, beserta Ketua Komite Paralimpik Asia, Majid Rashed, menyambut kedatangan Obor Asian Para Games 2018 di gedung Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018) siang.

Secara simbolik, Imam Nahrawi menancapkan obor di podium sebagai tanda bahwa Jakarta sudah siap menyelenggarakan Asian Para Games 2018.

"Semoga api ini terus menyala seperti semangat para atlet-atlet kita," ujar Imam Nahrawi.

Baca juga: Momen Mengheningkan Cipta Akan Jadi Bagian dari Acara Pembukaan Asian Para Games 2018

Lebih lanjut, Majid Rashed mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas kerja kerasnya untuk mempersiapkan ajang Asian Para Games ini.

"Ini adalah langkah hebat untuk membuat sejarah para sports. APC sangat bangga dengan kerja keras Indonesia, terutapa Inapgoc. Terima kasih," ucap Majid Rashed dalam pidatonya.

Sebelumnya, obor tersebut dibawa oleh atlet bowling Dylan Erlangga Abraham. Dia didampingi Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari.

Baca juga: Jelang Asian Para Games 2018 - Para Bulu Tangkis Akan Terapkan Standar seperti Indonesia Open di Istora Senayan

Rencananya, obor dengan api abadi tersebut akan diinapkan di gedung Kemenpora hingga upacara pembukaan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 Oktober.

Dengan disimpannya obor tersebut di gedung Kemenpora, maka berakhirlah rangkaian acara pawai obor yang dimulai sejak 5 September dari Solo, berlanjut ke Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan dan Pangkal Pinang.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X