Cal Crutchlow Keluhkan Padatnya Jadwal MotoGP 2018

Kompas.com - 30/09/2018, 17:28 WIB
Cal Crutchlow saat menjajal aspal baru Sirkuit Silverstone. CRASH.netCal Crutchlow saat menjajal aspal baru Sirkuit Silverstone.

KOMPAS.com - Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengeluhkan jadwal balapan MotoGP 2018 yang terlalu padat.

MotoGP musim ini digelar dengan 19 seri balapan, termasuk Thailand sebagai tuan rumah baru.

Jadwal para pebalap semakin padat karena harus melalui empat seri balapan dalam waktu yang dekat, yakni MotoGP Thailand, Jepang, Australia, dan Malaysia.

Cal Crutchlow mengatakan para pebalap sebenarnya tidak keberatan dengan jumlah seri balapan yang ditambah musim ini. Namun, dia merasa ada catatan khusus yang membuat agenda balapan terasa berat, yakni soal jadwal tes.

"Kami sebagai pebalap tidak keberatan meskipun kami punya 19 seri untuk pertama kalinya di musim ini dari yang biasanya ada 18 seri," kata Crutchlow yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca juga: MotoGP, Yamaha Harus Mendengarkan Masukan Valentino Rossi

"Apa yang kami kurang suka adalah tes yang dijadwalkan pada akhir November nanti di Jerez. Itu konyol," ujar Crutchlow menambahkan.

Crutchlow merasa agenda tes seharusnya digelar pada saat jadwal sedang kosong dan tidak berdekatan dengan seri terakhir di MotoGP Valencia.

"Saya tahu kami juga sudah pernah menjalani tes seperti ini tahun lalu, tetapi (pertanyaannya) mengapa semuanya digelar sepekan lebih cepat, termasuk seri terakhir di Valencia," tutur Crutchlow.

Baca juga: Lorenzo Terancam Absen pada MotoGP Thailand

"Kami punya sebuah musim yang panjang, tentu kami akan mendapat libur dua bulan jadi saya tak akan komplain tentang itu. Tetapi tes dua hari setelah di Valencia saya tidak setuju," ucapnya.

Para pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan balap untuk menjalani seri balap GP Italia pada 5-7 Oktober mendatang. (Bayu Nur Cahyo)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X