Kompas.com - 30/09/2018, 16:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Api obor Asian Para Games 2018 akhirnya tiba di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Api obor tersebut sampai setelah perjalanan melalui berbagai kota selama 25 hari.

Obor Asian Para Games 2018 mendarat di kota terakhir, Jakarta, Minggu (30/9/2018) pukul 14.10 WIB, sebelum tiba di Kantor Kemenpora

Obor dibawa oleh atlet boling Dylan Erlangga Abraham yang didampingi Ketua Panitia Asian Paragames 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga: 10 Ribu Tiket Acara Pembukaan Asian Para Games 2018 Telah Terjual

Panasnya suhu Jakarta yang mencapai 33 derajat celsius tak memadamkan semangat para pengunjung untuk menonton langsung pawai obor sejauh 7 kilometer tersebut.

"Alhamdulillah api bisa kami bawa pulang ke Kemenpora. Saya nyatakan bahwa pawai sudah sampai di kota terakhir," ucap Raja Sapta Oktohari.

Pawai obor Asian Para Games 2018 dimulai pada 5 September. Solo sebagai titik start.

Obor tersebut akan digunakan untuk menyalakan kuali di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober.

Baca Juga: 2 Korea Akan Kembali Bersatu pada Asian Para Games 2018

Adapun gelaran Asian Para Games 2018 akan mulai berlangsung pada 8-16 Oktober. Perhelatan ajang multi-event bagi atlet disabilitas tahun ini merupakan edisi ketiga dan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah.

Dalam dua edisi sebelumnya, China (2010) dan Korea Selatan (2014) menjadi tuan rumah. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.