Sean Gelael Berharap Dapat Balapan Ideal di Sprint Race GP Rusia

Kompas.com - 30/09/2018, 10:36 WIB
Suasana sprint race Formula 2 di sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (29/9/9/2018) DOK. JAGONYA AYAMSuasana sprint race Formula 2 di sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (29/9/9/2018)

KOMPAS.com - Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berharap bisa menjalani balapan ideal pada sprint race Fromula 2 di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (30/9/2018).

Hal ini tidak lepas dari kekecewaan Sean setelah mendapat hasil buruk pada feature race.

Sean mengaku sudah melupakan kekecewaanya setelah tidak bisa beraksi pada feature race karena kerusakan bearing pada kopling mobilnya.

“Sebenarnya kami sudah sangat siap untuk membalap dan bersaing di lintasan, meski saya berada dari posisi ke-15. Namun, kopling mobil saya bermasalah dan tidak bisa ikut balapan,” kata Sean dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Sean Gelael Termotivasi Atlet Bulu Tangkis

Menurut tim mekanik Prema, Sean sama sekali tidak bisa memindahkan gigi persenelingnya saat hendak menjalani putaran pemanasan (formation lap). Upaya tim untuk mengatasi masalah ini dalam waktu singkat tak berhasil karena clutch-nya rusak.

“Tentu sangat mengecewakan. Namun, saya sudah melupakan dan lebih berkonsentrasi untuk menatap sprint race. Hal yang membuat tim tetap semangat adalah hasil podium ketiga yang diraih Nyck De Vries. Saya pun ikut senang dengan hasil yang didapat Nyck,” ujar Sean.

Nyck sebenarnya berpeluang besar finis di podium utama karena start dari posisi pertama dan sempat mendominasi di awal balapan. 

Namun, pit stop yang agak lamban membuat Nyck kehilangan posisi. Pebalap asal Belanda ini disalip pebalap DAMS, Alexander Albon.

“Saya memulai balapan dengan bagus dan cukup percaya diri meski pebalap tim lain juga kencang. Namun sayang, pit stop kami agak telat. Saya kehilangan posisi terdepan. Saya terus berupaya mengambil alih balapan, tapi kecepatan mobil tim DAMS juga cukup baik," kata De Vries.

"Tiga putaran jelang finis, saya mengalami sedikit masalah dan Nicholas Latifi pun menyalip. Saya beruntung masih bisa finis di posisi ketiga,” ujar De Vries menambahkan.

Baca juga: Ini Penampakan Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balapan

Posisi ketiga menghadiahkan 17 poin buat De Vries. Namun, pebalap asal Belanda ini mendapat bonus tambahan empat poin setelah merebut pole position dan mencetak waktu tercepat dalam balapan.

Tambahan 21 poin ikut mendongkrak posisi De Vries di klasemen sementara pebalap ke posisi keempat dengan 176 poin.

Posisi pertama klasemen pebalap masih ditempati pebalap asal Inggris, George Russel dengan 231 poin. Alexander Albon menyusul di posisi kedua dengan koleksi 201 angka dan Lando Norris di urutan ketiga dengan raihan 197 poin. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X