Tertinggal 40 Poin, Vettel Belum Menyerah Raih Gelar Juara F1 - Kompas.com

Tertinggal 40 Poin, Vettel Belum Menyerah Raih Gelar Juara F1

Kompas.com - 28/09/2018, 17:27 WIB
Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018).TWITTER.com/scuderiaferrari Selebrasi Sebastian Vettel (Ferrari) usai berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2018 yang berlangsung Sabtu (28/4/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, masih memiliki semangat untuk meraih gelar juara dunia Formula 1.

Saat ini, Vettel berada di peringkat kedua klasemen pebalap dengan koleksi 241 poin. Vettel tertinggal 40 poin dari pebalap Merecedes, Lewis Hamilton.

Meski begitu, Vettel menganggap peluang meraih gelar juara dunia belum tertutup.

"Tentunya beberapa balapan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Akhir-akhir ini, kami mengalami musim yang sangat-sangat berat," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari situs F1.

"Tetapi sejujurnya, sangat menggembirakan saat melihat--mungkin setelah balapan yang mengecewakan--seluruh tim tetap termotivasi dan memberikan dukungan bagi saya. Jadi ini sungguh membantu saya untuk mengatasi balapan-balapan semacam itu," kata Vettel.

Baca juga: Tanpa 6 Kesalahan Ini, Sebastian Vettel Seharusnya Unggul 73 Poin dari Lewis Hamilton

Dalam dua balapan terakhir di GP Itali dan Singapura, Vettel sebenarnya sangat diunggulkan. Namun, pebalap asal Jerman ini gagal menjadi juara di dua sirkuit itu karena dikalahkan Hamilton.

Kini, Vettel akan berusaha meraih kemenangan di Sirkuit Sochi, GP Rusia.

Vettel dan Ferrari berkesempatan memutus dominasi Mercedes di Sochi yang selalu menang sejak kembali digelar pada 2014.

Musim lalu, Ferrari mengalami penampilan terbaik mereka di Sochi setelah mendominasi latihan bebas hingga kualifikasi.

Baca juga: Kepala Tim: Ferrari Masih Belum Kalah pada Perebutan Gelar Juara

Meskipun akhirnya kalah dengan gap 0,6 detik dari Valtteri Bottas yang memenangi balapan, pengalaman itu menambah kepercayaan diri Vettel.

"Tahun lalu, mungkin mengejutkan melihat kami sangat kompetitif di sini. Tahun ini, kami kembali mengharapkan bisa bersaing di sini," ucap Vettel.

"Saya pikir kami masih punya kesempatan (untuk memenangi gelar juara F1)," kata pebalap pemegang 4 gelar juara F1 itu.

Seri balap ke-16 F1 GP Rusia sendiri akan berlangsung pada akhir pekan ini, 28-30 September 2018. (Ardhianto Wahyu Indraputra)



Close Ads X